Hasil French Open: Performa Dominan Antar Iga Swiatek Sabet Gelar Kedua

Penulis: Dian Megane
Sabtu 04 Jun 2022, 22:13 WIB
Iga Swiatek reuni dengan gelar French Open untuk kali kedua

Iga Swiatek berpose dengan gelar French Open kedua dalam kariernya

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek mempertahankan performa brutal di turnamen WTA musim ini, termasuk di final French Open musim 2022.

Dalam waktu kurang lebih selama 1 jam, petenis peringkat 1 dunia membantai petenis AS, Cori Gauff dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-3 di partai puncak French Open.

Petenis berusia 21 tahun langsung tancap gas ketika menyambar keunggulan 4-0 di set pertama dan mempertahankan dominasinya dari kedudukan tersebut, termasuk mematahkan petenis unggulan ke-18, Gauff yang tampil di final Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya, sebelum melesatkan forehand penuh kekuatan untuk menyelesaikan set pertama dalam waktu 32 menit.

Di set kedua, petenis berusia 18 tahun, Gauff mematahkan Swiatek di game pertama berkat empat unforced error yang mengalir dari raket petenis unggulan pertama dan ia berhasil mempertahankan servisnya di game kedua. Tetapi tidak butuh waktu lama bagi petenis unggulan pertama untuk menyamakan kedudukan 2-2, mematahkan petenis AS untuk kali keempat, memenangkan 10 dari 11 poin, dan membalikkan keadaan dari titik tersebut.

Gauff melakukan 23 unforced error dan tiga pelanggaran ganda, yang kebanyakan terjadi dari forehandnya, termasuk pada peluang match point sehingga membuat petenis berkebangsaan Polandia berlutut sebagai perayaan atas kemenangan gelar French Open kedua dalam kariernya.

Dengan kemenangan tersebut, kini Swiatek mengantongi 35 kemenangan secara beruntun, kemenangan beruntun terpanjang dan menyamai pencapaian Venus Williams pada musim 2000. Ia belum kalah sejak 16 Februari lalu ketika petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko mengalahkannya dengan tiga set di perempatfinal Dubai Tennis Championships.

Petenis berusia 21 tahun yang musim ini mencatatkan 42-3, menghuni peringkat 1 dunia sejak 4 April lalu, satu pekan setelah petenis yang mengantongi tiga gelar Grand Slam, Ashleigh Barty tiba-tiba mengumumkan pensiun dari dunia tenis dan kini, petenis berusia 21 tahun memenangkan enam turnamen terakhir yang ia lakoni.

Swiatek menambah koleksi gelar Grand Slam di lemari trofinya setelah ia memenangkan gelar Grand Slam untuk kali pertama di French Open musim 2020 ketika turnamen tersebut digelar pada bulan September akibat pandemi COVID-19.

Sementara itu, Gauff masih memiliki peluang untuk menjadi juara French Open setelah ia dan rekan senegaranya, Jessica Pegula akan melakoni final ganda putri melawan tim favorit tuan rumah, Caroline Garcia dan Kristina Mladenovic.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Iga Swiatek, Cori Gauff

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-performa-dominan-antar-iga-swiatek-sabet-gelar-kedua
937  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini