Hasil French Open: Performa Apik Antarkan Daniil Medvedev Ke Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Sabtu 05 Jun 2021, 11:30 WIB
Daniil Medvedev tantang Cristian Garin di babak keempat French Open 2021

Daniil Medvedev lolos ke babak keempat French Open untuk kali pertama dalam kariernya

Berita Tenis: Performa meyakinkan petenis berkebangsaan Rusia, Daniil Medvedev terus berlanjut di French Open musim 2021 dan bahkan melaju ke babak keempat untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis unggulan kedua tampil memukau ketika menumbangkan petenis jangkung AS, Reilly Opelka dengan 6-4, 6-2, 6-4 di babak ketiga French Open.

“Clay-court di Roland Garros terasa luar biasa musim ini,” seru Medvedev. “Seperti yang telah saya katakan setelah babak pertama (melawan Alexander Bublik), kini saya tahu bahwa untuk mengalahkan saya, lawan-lawan saya harus bermain dengan baik.”

“Saya pastinya merasa dengan dengan permainan saya, karena saya menghasilkan lebih banyak ace daripadanya. Itu pencapaian yang luar biasa.”

Petenis yang mencatatkan 0-4 di French Open sebelum musim ini, tampil solid melawan Opelka dalam perjalanannya untuk bertengger di peringkat 1 dunia. Ia bisa melengserkan Novak Djokovic dari peringkat 1 dunia jika ia melaju ke final French Open dan Djokovic tidak.

“Tentu bukan undian pertandingan yang mudah bertanding melawan Reilly. Ia melaju ke semifinal turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di clay-court,” aku Medvedev.

“Tentu hard-court dalam ruangan akan lebih sulit daripada clay-court luar ruangan. Saya pikir kondisi dengan sedikit hujan, basah, lapangan yang berat, membantu saya kali ini.”

Dari kedudukan 1-3 di set pertama melawan Opelka, petenis berkebangsaan Rusia berjuang keras dengan memenangkan sepuluh dari 12 game selanjutnya untuk merebut kontrol pertandingan. Setelah tampil apik di awal, performa petenis AS malah menurun di game selanjutnya setelah menembakkan volley yang terlalu melebar.

Kesalahan tersebut tampak mempengaruhi Opelka setelah ia tampak tertahan di belakang area baseline dan tidak memasuki lapangan. Hal tersebut menguntungkan petenis unggulan kedua yang mengontrol rally-rally yang panjang dan ia mengklaim set pertama setelah petenis AS mengembalikan forehand yang terlalu melebar.

Medvedev mempertahankan dominasinya di set kedua dengan memenangkan 92 persen poin dari servis pertamanya dan tidak menghadapi satu pun break point.

Memasuki set ketiga, Opelka meningkatkan keberhasilan servis pertamanya mencapai 85 persen, tetapi hal tersebut terlalu terlambat untuk bisa menimbulkan kendala terhadap petenis berkebangsaan Rusia yang akhirnya memetik kemenangan setelah 1 jam 38 menit.

Dengan kemenangan di babak ketiga French Open musim ini, petenis unggulan kedua semakin unggul atas Opelka dengan 3-1 dan musim ini, ia mencatatkan 21-5.

Medvedev yang menghasilkan 28 winner dan melakukan 16 unforced error, kini membukukan laga babak keempat French Open melawan petenis unggulan ke-22, Cristian Garin.

Pertemuan tersebut akan menjadi pertemuan ketiga antara Medvedev dan Garin. Petenis berkebangsaan Rusia memenangkan pertemuan pertama mereka di Rogers Cup musim 2019 dan petenis berkebangsaan Chili membalasnya dengan memenangkan pertemuan mereka di Madrid Open musim ini.

Di babak ketiga French Open musim ini, Garin berjuang selama 2 jam 31 menit demi melumpuhkan petenis AS, Marcos Giron dengan 6-1, 5-7, 6-2, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Daniil Medvedev, Reilly Opelka, Cristian Garin

666  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini