Hasil French Open: Perang Dingin Hiasai Dua Petenis Tuan Rumah Yang Siap Berduel Di Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Minggu 04 Jun 2017, 14:02 WIB
Hasil French Open: Perang Dingin Hiasai Dua Petenis Tuan Rumah Yang Siap Berduel Di Babak Keempat

Alize Cornet lolos ke babak keempat usai kandaskan Agnieszka Radwanska

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Hasil French Open: Dua petenis favorit tuan rumah, Alize Cornet dan Caroline Garcia yang cukup lama tidak berbicara satu sama lain, akan saling berhadapan di babak keempat French Open setelah keduanya sama-sama memenangkan pertandingan babak ketiga.

Cornet melenggang ke babak 16 besar untuk kali kedua dengan kemenangan 6-2, 6-1 atas petenis unggulan kesembilan, Agnieszka Radwanska, yang kehilangan ketujuh service gamenya.

Sementara petenis unggulan ke-28, Garcia melangkah ke babak keempat Grand Slam untuk pertama kalinya dengan kemenangan 6-4, 4-6, 9-7 atas Hsieh Su Wei.

Oleh karenanya, dapat dipastikan bahwa salah satu petenis tuan rumah akan berada di perempatfinal di Roland Garros untuk pertama kalinya sejak Marion Bartoli pada tahun 2011. Akan tetapi, Cornet mengakui bahwa hubungannya dengan Garcia sedikit terganggu.

“Saya pikir hubungan kami tidak terlalu baik. Saya pikir mungkin ia memiliki dendam terhadap kami, jadi ia tidak siap untuk berbicara kepada saya. Saya rasa berbicara dengannya juga tidak akan terlalu baik, karena kami akan saling bertarung satu sama lain,” ungkap Cornet.

“Tetapi suatu hari saya harap ia akan mengatakan kepada saya,’Ayo kita bicarakan’. Dan saya akan bersabar. Saya mengerti bahwa semua hal telah membuatnya kesal.”

Garcia berpisah dengan teman satu timnya dari Perancis setelah ia berpisah dengan rekannya yang telah meraih prestasi gemilang di nomor ganda, Kristina Mladenovic.

Petenis berusia 23 tahun, Garcia kemudian memutuskan mengundurkan diri dari tim Fed Cup pada bulan April lalu, terlepas ia dinominasi untuk melakoni pertandingan melawan Spanyol.

Sebuah kontroversi mencuat atas pemilihan dirinya setelah Garcia sebelumnya telah mengumumkan bahwa ia tidak ingin ikut berkompetisi di ajang Fed Cup pada musim 2017.

Setelah ia mengumumkan hal itu, Mladenovic, Cornet, dan Pauline Parmentier mengunggah komentar mereka melalui Twitter yang bertuliskan, “LOL”, yang setiap komentarnya tersebut hanya berjarak satu menit. Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar, Garcia menyatakan, ‘kata-kata benar-benar menyakitkan’.

Hingga hari Sabtu (03/05), belum ada tanda-tanda yang menunjukkan berakhirnya perang dingin di antara mereka.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Alize Cornet, Caroline Garcia, Agnieszka Radwanska, Hsieh Su-Wei, Kristina Mladenovic, Pauline Parmentier

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-perang-dingin-hiasai-dua-petenis-tuan-rumah-yang-siap-berduel-di-babak-keempat
839  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini