Hasil French Open: Pavlyuchenkova Kembali Ke Perempatfinal Usai Satu Dekade

Penulis: Dian Megane
Senin 07 Jun 2021, 11:47 WIB
Anastasia Pavlyuchenkova melaju ke perempatfinal French Open 2021

Anastasia Pavlyuchenkova kantongi kemenangan kedua dari tujuh pertemuan lawan Victoria Azarenka

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Anastasia Pavlyuchenkova kembali ke perempatfinal French Open untuk kali pertama setelah satu dekade.

Tampil di perempatfinal French Open musim 2011 ketika berusia 19 tahun, petenis berkebangsaan Rusia kembali ke perempatfinal Grand Slam tersebut berkat kemenangan 5-7, 6-3, 6-2 atas petenis unggulan ke-15, Victoria Azarenka.

Petenis peringkat 32 dunia melaju ke perempatfinal Grand Slam ketujuh dalam kariernya sekaligus perempatfinal Grand Slam pertama di luar Australian Open dalam lima musim terakhir.

“Sulit untuk mengingat apa yang saya rasakan sepuluh musim lalu. Saya bisa mengatakan, benar-benar berbeda. Saya merasa sangat senang. Saya pikir saya merasa sedikit berbeda. Saya merasa lebih dewasa. Ini momen yang positif, saya menikmatinya, tetapi saya harus bekerja lebih keras untuk pertandingan selanjutnya,” papar Pavlyuchenkova.

“Saya tidak akan pernah melupakan pertandingan itu (perempatfinal musim 2011). Saya unggul 6-1, 4-1 melawan Francesca Schiavone. Saya merasakan begitu banyak emosi. Saya masih terlalu muda. Saya tidak tahu bagaimana mengatasinya. Saya pikir itu perempatfinal pertama saya di Grand Slam.”

“Saya harap kini saya akan memperlihatkan kedewasaan lebih, permainan tenis yang lebih cerdas, dan lebih konsisten. Saya merasa cukup bugar, mempertimbangkan kenyataan bahwa saya bukan lagi petenis termuda di turnamen saat ini, tetapi saya masih merasa prima. Saya juga lebih banyak menikmatinya daripada sebelumnya. Saya mengerti, saya tahu apa yang harus saya lakukan, saya tahu apa yang ingin saya lakukan.”

Petenis berkebangsaan Rusia menghadapi cukup banyak kendala. Tidak hanya ia kalah di babak ketiga atau lebih awal dalam sembilan musim terakhir sejak mencatatkan pencapaian terbaiknya di French Open, ia juga kalah dari petenis berkebangsaan Belarusia, Azarenka sebanyak lima kali dari enam pertemuan terakhir mereka. Satu-satunya kemenangan ia dapatkan ketika petenis berkebangsaan Belarusia mundur dari pertemuan mereka di Cincinnati musim 2015.

Di set pertama, Pavlyuchenkova menghasilkan 21 winner dengan 16 unforced error, tetapi ia mengkombasikan 24 winner dengan hanya 11 unforced error di dua set terakhir.

Sementara Azarenka malah tampil kurang konsisten seiring dengan berjalannya pertandingan yang berlangsung selama 2 jam 9 menit. 17 dari 31 winner yang ia ciptakan berasal dari set pertama dengan hanya melakukan enam unforced error. Tetapi ia melakukan lebih banyak kesalahan daripada winner di set kedua dan ketiga.

Meskipun telah melakoni enam perempatfinal Grand Slam, Pavlyuchenkova belum pernah melenggang ke semifinal. Jika ia ingin mencapai hal tersebut, ia harus mengalahkan petenis unggulan ke-21, Elena Rybakina di perempatfinal French Open.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Anastasia Pavlyuchenkova, Victoria Azarenka

472  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini