Hasil French Open: Novak Djokovic Patahkan Kegigihan Yoshihito Nishioka

Penulis: Dian Megane
Selasa 24 Mei 2022, 16:44 WIB
Novak Djokovic lumpuhkan Yoshihito Nishioka di French Open

Novak Djokovic [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic menikmati perayaan hari jadi ke-35 dengan kemenangan dominan di babak pertama French Open musim 2022.

Petenis berkebangsaan Serbia mencatatkan 18-0 di babak pertama French Open berkat performa meyakinkan melawan petenis berkebangsaan Jepang, Yoshihito Nishioka.

Dalam perjalanan mengukir kemenangan 6-3, 6-1, 6-0, petenis unggulan pertama mematahkan kegigihan petenis peringkat 99 dunia, Nishioka di awal dua set pertama sebelum mengklaim kemenangan ke-82 di Roland Garros, Paris.

“Saya merasa puas dengan awal turnamen ini,” seru Djokovic. “Awal pertandingan ini, sampai saya benar-benar terbiasa dan beradaptasi dengan permainannya, sulit untuk mengatasinya. Ia sangat cepat, salah satu petenis tercepat di turnamen.”

“Kondisinya cukup lamban. Bolanya tidak melambung dan hanya sulit untuk menembusnya. Jadi, set pertama sangat ketat, tetapi saya berhasil menemukan servis yang sesuai tepat pada waktunya. Itu sangat membantu. Lalu, saya melalui set kedua dan ketiga dengan lebih baik.”

Di game pembuka yang berlangsung selama 10 menit, petenis berkebangsaan Serbia mengamankan tiga peluang break point di sepanjang lima deuce. Tetapi setelah atap Court Philippe Chatrier ditutup di pertengahan set pertama, ia merebut kontrol pertandingan.

Petenis unggulan pertama mengamankan satu peluang break point di service game pertamanya pada set kedua demi merebut keunggulan 5-0. Meskipun sedikit terhalang untuk menyelesaikan set kedua, ia tetap memenangkan set tersebut dengan mudah sebelum mengklaim set ketiga tanpa balas.

Petenis yang tidak kehilangan satu set pun dalam perjalanan memenangkan gelar di Roma dua pekan lalu kini mengantongi kemenangan 13 set secara beruntun dengan kemenangan pertama di Roland Garros musim ini.

“Saya merasa sangat prima di clay-court dalam tiga, empat pekan terakhir, tentunya,” seru Djokovic.

“Merasa sangat senang bisa mengeluarkan intensitas di lapangan dan berkompetisi dengan mereka. Saya merasa senang bisa kembali. French Open adalah salah satu turnamen terbesar dan kenangan dari musim lalu masih segar dalam ingatan saya. Sungguh menyenangkan bisa kembali ke lapangan utama.”

Petenis berkebangsaan Serbia kini menjadi petenis unggulan pertama di French Open untuk kali keempat secara beruntun dan untuk kali kedelapan secara keseluruhan. Ia belum pernah kalah sebelum semifinal sebagai petenis unggulan pertama, termasuk ketika memenangkan gelarnya pada musim 2016 dan 2021. Ia lolos ke perempatfinal atau lebih baik setiap musim sejak musim 2012 dan 15 kali dalam 17 musim terakhir. Jika ia melenggang ke perempatfinal musim ini, ia berpotensi bertemu Rafael Nadal yang akan menjadi laga ulang semifinal musim 2021.

Alex Molcan atau Federico Coria akan menjadi lawan selanjutnya bagi Djokovic setelah laga babak pertama mereka ditunda karena hujan. Di aksi lain, petenis unggulan kesepuluh, Cameron Norrie mengalahkan petenis tuan rumah, Manuel Guinard dengan 7-5, 6-2, 6-0 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Australia, Jason Kubler yang mengandaskan petenis AS, Denis Kudla dengan 7-6, 7-6, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-novak-djokovic-patahkan-kegigihan-yoshihito-nishioka
750  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini