Hasil French Open: Novak Djokovic Lengserkan Juara Bertahan, Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Sabtu 12 Jun 2021, 10:26 WIB
Novak Djokovic melenggang ke final French Open 2021

Novak Djokovic semakin dekat dengan gelar French Open kedua dalam kariernya

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic mengklaim salah satu kemenangan terbesar dalam kariernya melawan Rafael Nadal di semifinal French Open musim 2021, salah satu pertandingan terbaik pada musim ini yang dipenuhi hal tidak terduga, titik balik, dan permainan sensasional.

Tantangan yang dihadapi petenis peringkat 1 dunia adalah catatan 105-2 yang Nadal torehkan di French Open dan unggul 7-1 melawan petenis peringkat 1 dunia di Grand Slam tersebut.

Namun bintang tenis Serbia memperlihatkan kekuatan mental memukau dan kemampuan fisik mumpuni demi memetik kemenangan 3-6, 6-3, 7-6, 6-2 yang diperjuangkan selama 4 jam 22 menit.

“Pertandingan itu pastinya adalah pertandingan paling indah yang pernah saya lakoni di sini, di Paris,” seru Djokovic.

Petenis unggulan pertama kehilangan lima game pertama dan tampak berada dalam bahaya untuk melepaskan pertandingan itu. Tetapi ia tidak pernah kehilangan daya fokusnya melawan petenis yang telah 13 kali menjuarai French Open, Nadal.

Pertandingan tersebut dimainkan di Lapangan Philippe Chatrier yang dihadiri sejumlah penonon. Mereka diizinkan tetap tinggal di sepanjang pertandingan meskipun ada pemberlakukan jam malam di Perancis. Itu adalah atmosfer terbaik sejak para penonton diizinkan hadir di lapangan setelah pandemi COVID-19.

“Anda mengatakan kepada diri anda sendiri bahwa tidak ada tekanan. Tetapi, ada begitu banyak tekanan, percayalah,” ungkap Djokovic.

“Saya merasa prima, baik secara mental maupun fisik. Saya termotivasi. Saya memiliki rencana yang benar-benar jelas, hal yang harus saya lakukan agar tampil lebih baik daripada performa saya di final musim lalu.”

“Awal pertandingan seperti memperlihatkan final musim lalu, tetapi saya berhasil membuat diri saya kembali di set pertama. Meskipun saya kalah, saya menemukan permainan saya.”

Set ketiga terbukti menjadi set yang krusial. Mereka memperlihatkan serangkaian pukulan impresif, gerakan yang atletis, dan mental baja untuk memainkan salah satu set terbaik di sepanjang rivalitas mereka.

Petenis peringkat 1 dunia menyia-nyiakan keunggulan 5-4, 30/0 dengan melakukan kesalahan pada forehandnya. Tetapi ia mengamankan set point pada kedudukan 5-6 dengan dropshot impresif dan berjuang melalui babak tiebreak yang menegangkan. Tetapi ia berhasil menangkannya setelah Nadal menembakkan forehand volley yang terlalu melebar.

Nadal memperlihatkan pemainan khasnya di set keempat untuk merebut keunggulan. Tetapi Djokovic menaikkan level permainan dan memenangkan enam game terakhir demi melaju ke final French Open.

Kini, Djokovic unggul 30-28 atas Nadal dan mematahkan lima kekalahan secara beruntun melawan juara bertahan di clay-court.

Sebelum mengantongi gelar French Open kedua dalam kariernya, Djokovic harus berhadapan dengan petenis unggulan kelima, Stefanos Tsitsipas yang memerlukan lima set untuk menumbangkan petenis unggulan keenam, Alexander Zverev. Petenis unggulan pertama unggul 5-2 atas Tsitsipas, termasuk mengalahkan Tsitsipas di semifinal French Open musim lalu dengan lima set.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Novak Djokovic, Rafael Nadal, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-novak-djokovic-lengserkan-juara-bertahan-rafael-nadal
1116  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini