Hasil French Open: Masing-Masing Lawan Cedera, Tsitsipas Hadang Dimitrov

Penulis: Dian Megane
Minggu 04 Okt 2020, 12:48 WIB
Lawan cedera, Stefanos Tsitsipas melaju ke babak 16 besar French Open 2020

Stefanos Tsitsipas melenggang ke babak keempat French Open untuk kali kedua secara beruntun

Berita Tenis: Stefanos Tsitsipas menjadi petenis Yunani pertama yang melaju ke babak keempat French Open di Roland Garros lebih dari satu kali.

Petenis unggulan kelima tengah unggul 6-1, 6-2, 3-1 ketika lawannya asal Slovenia, Aljaz Bedene yang menerima perawatan di lapangan karena cedera pada kaki kanan, akhirnya memutuskan untuk mundur dari pertandingan yang digelar di Lapangan Suzanne Lenglen.

“Hal itu menjadi sesuatu yang saya apresiasi,” ungkap Tsitsipas tentang melaju ke babak keempat French Open musim ini.

“Bisa berkompetisi di pekan kedua Grand Slam akan memberi saya banyak kepercayaan diri. Rasanya luar biasa. Anda merasa menjadi bagian dari hal yang istimewa. Saya bekerja keras di setiap pertandingan dengan berusaha meningkatkan level permainan. Saya sangat lega dengan posisi di mana saya berada saat ini.”

Petenis berusia 22 tahun hanya kehilangan 12 poin dari servisnya, menembakkan sepuluh ace di antara 28 winner yang ia ciptakan sebelum Bedene mundur dari pertemuan kedua mereka. Petenis berusia 31 tahun, Bedene sebelumnya mengalahkan petenis berkebangsaan Yunani dengan dua set langsung di Rotterdam awal musim ini.

Tsitsipas yang musim ini mencatatkan 25-9, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-18, Grigor Dimitrov demi satu tiket perempatfinal French Open musim ini.

Seperti halnya petenis berkebangsaan Yunani, petenis berkebangsaan Bulgaria melaju ke babak 16 besar di Roland Garros musim ini setelah lawannya mundur. Ia tengah unggul 6-1, 6-3 dan waktu menunjukkan 64 menit, ketika lawannya asal Spanyol, Roberto Carballes Baena memutuskan untuk mundur dari pertandingan tersebut.

“Pada jam 3 dini hari, saya bangun dengan rasa sakit di perut saya dan merasa begitu buruk,”aku Carballes Baena. “Lalu saya melakukan pemanasan pada pagi hari sebelum menghadapi Dimitrov. Saya merasa lebih baik. Tetapi setelah pemanasan, saya merasa sakit lagi. Itu cukup berat.”

Pertemuan antara petenis peringkat 6 dunia, Tsitsipas dan petenis peringkat 20 dunia, Dimitrov di babak 16 besar Grand Slam Roland Garros musim ini akan mengawali rivalits di antara kedua petenis.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Stefanos Tsitsipas, Grigor Dimitrov

1116  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini