Hasil French Open: Maria Sakkari Permalukan Runner Up Musim Lalu

Penulis: Dian Megane
Selasa 08 Jun 2021, 10:29 WIB
Maria Sakkari tembus perempatfinal French Open 2021

Maria Sakkari rayakan kemenangan di babak keempat French Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari berhasil membukukan satu tempat di perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open musim 2021.

Petenis unggulan ke-17 hanya membutuhkan waktu 68 menit demi menumbangkan runner up French Open musim lalu, Sofia Kenin dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-3, sehingga menjadikannya petenis putri Yunani pertama yang melaju ke perempatfinal Grand Slam nomor tunggal.

“Saya terjebak di babak ketiga dalam banyak kesempatan dan itu adalah rintangan. Saya hanya ingin mematahkan kutukan itu dan melaju ke babak keempat. Kini, saya snagat senang berada di perempatfinal untuk kali pertama,” seru Sakkari.

“Saya tahu hal itu akan datang pada akhirnya. Saya hanya tidak tahu kapan. Tetapi saya pikir bahwa saya telah memainkan permainan apik, terutama musim ini dan saya tidak melihat kenapa saya tidak bisa melangkah lebih jauh.”

Petenis berkebangsaan Yunani menghasilkan 19 winner, lebih banyak dari petenis unggulan keempat, Kenin yang menembakkan 14 winner, tetapi melakukan 32 unforced error, termasuk sembilan pelanggaran ganda dan kini head to head mereka imbang dengan 2-2.

Kenin harus membayar mahal pelanggaran ganda yang ia lakukan di awal dengan total empat pelanggaan ganda di dua service game pertamanya, sehingga petenis unggulan ke-17 berhasil menyambar 4-0 di set pertama.

Setelah itu, petenis AS berhasil merebut game selanjutnya, tetapi petenis berkebangsaan Yunani menyusun kembali kekuatan dan merebut dua game terakhir.

Setelah tampil dominan di set pertama, Sakkari mempertahankan performa tersebut dengan menyambar keunggulan 5-1 di set kedua. Tetapi Kenin berhasil mengamankan peluang match point pada kedudukan 5-2 dan mematahkan petenis unggulan ke-17 sekali lagi demi bertahan di pertandingan tersebut.

Namun pada kedudukan 5-3, petenis berkebangsaan Yunani menciptakan peluang match point kedua yang tidak ia sia-siakan setelah pengembalian backhand Kenin terlalu melebar.

“Saya mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa sekalipun ia mempertahankan servisnya, maka percayai servis anda, terus melangkah, dan anda tentunya akan menemukan jalan keluar,” tukas Sakkari.

Setelah menundukkan runner up French Open musim lalu, Sakkari selanjutnya akan berhadapan dengan juara bertahan, Iga Swiatek demi satu tempat di semifinal.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Maria Sakkari, Sofia Kenin

1693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini