Hasil French Open: Lalui Laga Maraton, Garbine Muguruza Tak Tergoyahkan

Penulis: Dian Megane
Selasa 29 Sep 2020, 11:18 WIB
Garbine Muguruza berjuang habis-habisan demi melaju ke babak kedua French Open 2020

Garbine Muguruza membutuhkan waktu 3 jam demi lalui babak pertama French Open 2020

Berita Tenis: Petenis unggulan ke-11, Garbine Muguruza berhasil bertahan usai melakoni laga terpanjang di French Open musim 2020 nomor tunggal putri untuk saat ini.

Pada pertandingan yang bertahan selama kurang lebih 3 jam di Lapangan Simonne Mathieu, juara French Open musim 2016 bangkit dari kedudukan 0-3 di set terakhir sebelum memenangkan pertandingan terpanjang keenam pada musim 2020 dengan kedudukan akhir 7-5, 4-6, 8-6 atas petenis berkebangsaan Slovenia, Tamara Zidansek.

Sejauh ini, pertandingan kedua petenis menjadi pertandingan terpanjang di antara laga babak pertama nomor tunggal putri setelah di hari pertama Irina Camelia Begu membutuhkan waktu 2 jam 30 menit untuk mengklaim kemenangan.

“Yang pasti, itu pertandingan babak pertama yang sangat menyulitkan. Saya tahu ia bermain dengan mengagumkan sejak set pertama, jadi, saya tahu bahwa saya harus menunggu peluang saya,” ungkap Muguruza.

“Saya hanya berusaha untuk tetap tenang sampai saya melihat peluang, lalu saya memanfaatkannya.”

Setelah tertinggal 0-3 di set pertama, berkat game maraton yang melibatkan sembilan deuce dan tujuh peluang break point, bintang tenis Spanyol menyambar lima game secara beruntun, tetapi jalannya untuk menutup set pertama tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena Zidansek memperlihatkan daya juang dengan menyamakan kedudukan sebelum petenis unggulan ke-11 mengkonversi peluang set point ketiganya.

Namun, runner up Australian Open musim ini gagal mempertahankan momentum di set kedua, setelah Zidansek berhasil memenangkannya dan memaksakan set penentu.

“Detail-detail kecil yang selalu menjadi akhir di antara kedua petenis yang hebat dan handal,” tutur Muguruza. “Terutama di babak pertama, anda selalu mendapatkan kejutan. Anda tidak selalu merasa luar biasa. Lalu lawan anda, ia bermain dengan menakjubkan dan ia ingin menang sebanyak anda, lalu anda tersingkir.”

Memasuki set penentu, kedua petenis tidak mengenal kata menyerah. Bahkan petenis berkebangsaan Slovenia bisa mengimbangi petenis unggulan ke-11. Ia mengamankan tiga break point pada kedudukan 3-3 dan peluang break point lain pada kedudukan 5-5, tetapi akhirnya petenis unggulan ke-11 yang berhasil tampil lebih baik untuk mengklaim kemenangan.

“Pertandingan itu pastinya tantangan yang cukup berat secara fisik dengan kondisi seperti saat ini dan pertandingan sepanjang itu. Tetapi saya senang. Babak pertama selalu menantang,” tukas Muguruza.

Berdiri antara Muguruza dan satu tempat di babak ketiga French Open adalah Kristyna Pliskova yang tampil dominan ketika menumbangkan Viktoria Kuzmova dengan hasil telak 6-1, 6-2.

Nasib berbeda dialami petenis unggulan ke-12, Madison Keys yang harus takluk di tangan Zhang Shuai, petenis berkebangsaan Cina yang mengalahkannya dengan 6-3, 7-6 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis tuan rumah, Alize Cornet yang menyisihkan rekan senegaranya, Chloe Paquet dengan 6-3, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Garbine Muguruza, Tamara Zidansek

1032  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini