Hasil French Open: Kewalahan Dengan Amanda Anisimova, Juara Bertahan Pulang Tanpa Gelar

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Jun 2019, 21:44 WIB
Hasil French Open: Kewalahan Dengan Amanda Anisimova, Juara Bertahan Pulang Tanpa Gelar

Ekspresi tak percaya Amanda Anisimova usai pastikan diri lolos ke semifinal French Open musim ini

Berita Tenis: Petenis berusia 17 tahun, Amanda Anisimova melenggang ke semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open, Roland Garros musim ini.

Pencapaian prestisius tersebut Anisimova raih setelah secara mengejutkan mampu menaklukkan juara bertahan, Simona Halep dengan hasil cukup meyakinkan 6-2, 6-4.

Setelah menjadi petenis pertama kelahiran tahun 2000-an, baik dilihat dari putri maupun putra, yang lolos ke perempatfinal Grand Slam, Anisimova sekarang menjadi semifinalis termuda di French Open sejak Nicole Vaidisova pada musim 2006, dan Anisimova melakukannya tanpa kehilangan satu set pun di sepanjang perhelatan French Open musim ini.

Petenis peringkat 51 dunia, Anisimova melenggang ke perempatfinal setelah melewati perjalanan yang impresif, termasuk kemenangan 6-4, 6-2 atas petenis unggulan ke-11, Aryna Sabalenka – kemenangan ketiga Anisimova atas petenis peringkat 20 besar. Awal musim ini, ia jugga memperlihatkan performa terbaiknya di clay-court dengan memenangkan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya di Bogota.

Anisimova tampak seperti berada di rumah sendiri ketika turun di Court Philippe Chatrier melawan petenis unggulan ketiga, Halep di perempatfinal yang sempat ditunda pada hari Rabu (05/06) akibat hujan yang tak kunjung reda.

Anisimova memainkan permainan agresifnya dari awal pertandingan dan membuat pertahanan sesolid batu milik Halep berada di bawah serangannya.

Setelah awal yang solid, kedua petenis saling menguji satu sama lain dan Halep yang merebut keunggulan pertama dengan 4-2. Anisimova lalu mengambil keuntungan dari pelanggaran ganda yang dilakukan Halep dan mendapatkan kembali kepercayaan diri, termasuk merebut empat game secara beruntun sehingga unggul dengan satu set.

Anisimova terbukti tidak kehilangan momentum setelah membuka set kedua dengan 3-0. Halep belum menyerah dan terus berjuang hingga mendapatkan poin di papan skor. Halep juga berhasil menciptakan tiga peluang break di game selanjutnya, tetapi Anisimova menahan rasa tegangnya demi keunggulan 4-1.

Terpaut dua game lagi dari kemenangan yang mengejutkan, level permainan Anisimova malah sedikit menurun, sehingga menciptakan peluang emas bagi Halep untuk bangkit dan merebut satu game lagi.

Namun, Anisimova menolak untuk menyerah dan menutup laga semifinal yang bertahan selama 70 menit melalui match point pertamanya.

Kemenangan tersebut membuat Anisimova menjadi petenis AS termuda yang lolos ke semifinal Grand Slam sejak US Open 1997 ketika Venus Williams melaju ke final.

Demi satu tempat di partai puncak, Anisimova akan berhadapan dengan petenis unggulan kedelapan, Ashleigh Barty atau petenis unggulan ke-14 sekaligus rekan senegaranya, Madison Keys.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Amanda Anisimova, Simona Halep

1766  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini