Hasil French Open: Kerja Keras Paula Badosa Buahkan Tiket Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Senin 07 Jun 2021, 00:06 WIB
Paula Badosa melaju ke perempatfinal French Open 2021

Paula Badosa ketika tampil di babak keempat French Open 2021

Berita Tenis: Tampil di Lapangan Suzanne Lenglen, petenis unggulan ke-33, Paula Badosa mengantongi sembilan kemenangan secara beruntun usai melakoni babak keempat French Open musim 2021.

Petenis berkebangsaan Spanyol berjuang habis-habisan demi memetik kemenangan 6-4, 3-6, 6-2 atas petenis unggulan ke-20, Marketa Vondrousova.

Petenis unggulan ke-33 tengah tampil memanas dalam dua bulan terakhir dengan melaju ke semifinal di Charleston dan Madrid sebelum memenangkan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya di Belgrade dua pekan lalu.

petenis berkebangsaan Spanyol kini mencatatkan 17-2 di turnamen clay-court musim ini berkat kemenangan tiga set lainnya. Di pertandingan tersebut, ia menghasilkan 30 winner dengan 30 unforced error, sementara runner up French Open musim 2019, Vondrousova menembakkan 26 winner tetapi melakukan 39 unforced error.

“Saya pikir saya tidak pernah membayangkan semua hal ini,” ungkap Badosa tentang kemenangan beruntunnya.

“Saya ingin melalui musim clay-court yang mengagumkan. Saya merasa prima. Saya bekerja keras. Saya pikir permainan saya cukup sesuai untuk clay-court. Saya sangat, sangat menginginkannya. Saya bekerja keras untuk hal itu. Saya tidak menduga bisa mendapatkan hasil-hasil itu.”

Petenis unggulan ke-33 bermain dengan intensitas yang lebih baik di momen-momen krusial melawan petenis berkebangsaan Ceko, Vondrousova. Ia mengamankan enam dari sembilan peluang break point yang ia hadapi sambil mengkonversi lima dari sepuluh peluang break point yang ia ciptakan.

“Saya selalu berpikir bahwa tenis adalah 80 persen mental. Saya pikir ketika anda berada di babak-babak seperti ini, tentu raket adalah hal yang penting, bagaimana anda bermain adalah hal yang sangat penting,” lanjut Badosa.

“Saya pikir hal yang sedikit lebih penting adalah bagaimana anda mengatasi semua rasa tegang di momen-momen penting. Saya pikir ketika anda di sini, mentalitas adalah kunci yang cukup penting.”

Pertemuan kali ini merupakan pertemuan pertama antara Badosa dan Vondrousova di turnamen WTA, tetapi hasil tersebut merupakan hasil yang sama ketika mereka melakoni semifinal French Open kategori junior musim 2015 yang dimenangkan petenis berkebangsaan Spanyol dengan dua set langsung dalam perjalanan memenangkan gelarnya.

Badosa berharap bisa membawa pengalaman junior tersebut di babak selanjutnya ketika ia menghadapi Tamara Zidansek.

Mereka akan bertemu untuk kali pertama di turnamen WTA, tetapi terakhir kali mereka bertemu, petenis berkebangsaan Spanyol mengalahkan ZIdansek dengan dua set langsung di semifinal European Junior Championships, Klosters musim 2014.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Paula Badosa, Marketa Vondrousova, Tamara Zidansek

1185  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini