Hasil French Open: Kemenangan Awali Petualangan Nadal Demi Gelar Ke-13

Penulis: Dian Megane
Selasa 29 Sep 2020, 06:04 WIB
Rafael Nadal mencatatkan 16-0 di babak pertama French Open

Rafael Nadal tak hadapi kendala di babak pertama French Open 2020

Berita Tenis: Rafael Nadal mengawali petualangan demi mengklaim gelar French Open ke-13 dalam kariernya dengan kemenangan 6-4, 6-4, 6-2 atas Egar Gerasimov.

Bintang tenis Spanyol mengkonversi kelima break point yang ia ciptakan dan mendaratkan 32 winner demi melaju ke babak kedua setelah 2 jam 5 menit. Berkat kemenangan tersebut, ia mencatatkan 16-0 di babak pertama French Open dan 14 di antaranya dimenangkan dengan tiga set langsung.

“Ini Roland Garros yang berbeda. Sama sekali berbeda dengan biasanya. Tetapi bagi saya, musim ini tetap istimewa,” ungkap Nadal.

“Saya akan tetap berusaha dengan kemampuan terbaik. Saya senang bisa berada di babak kedua setelah awal yang positif dan saat ini adalah momen untuk kembali ke hotel, melakoni sesi latihan keesokan harinya, dan berusaha untuk siap melakoni babak kedua.”

Petenis unggulan kedua mengincar untuk menyamai koleksi gelar Grand Slam Roger Federer yang saat ini mencapai 20 gelar di Roland Garros musim ini. Jika ia memenangkan tujuh pertandingan demi memenangkan trofi, ia akan menjadi petenis pertama yang mencetak 100 kemenangan di Grand Slam tersebut.

Juara bertahan telah mencatatkan rekor di French Open dengan mengklaim 94 kemenangan dari 96 pertandingan yang ia lakoni di Grand Slam tersebut.

“Satu-satunya hal yang bisa saya jamin adalah saya berada di sini untuk berusaha sebaik mungkin setiap harinya dan berusaha memberikan hal terbaik kepada orang-orang setiap harinya. Dengan suatu cara, olahraga membantu orang lain,” tambah Nadal.

Petenis peringkat 2 dunia melakoni turnamen clay-court kedua pada musim ini. Ia kembali ke lapangan merah untuk kali pertama sejak berkompetisi di Italian Open, Roma dua pekan lalu. Setelah hanya kehilangan enam game pada dua pertandingan sebelumnya di Roma, ia kalah dua set langsung dari Diego Schwartzman.

Di babak kedua, Nadal akan bertemu Mackenzie McDonald. Petenis AS berusia 25 tahun tersebut kecolongan set pertama sebelum menumbangkan qualifier asal Kanada, Steven Diez dengan 4-6, 6-3, 6-3, 6-4 setelah 2 jam 48 menit.

Di aksi lain, semifinalis US Open musim ini, Pablo Carreno Busta mencatatkan 13-8 dengan kemenangan 6-3, 6-2, 7-5 atas John Millman. Rekan senegara Nadal tersebut mendaratkan 34 winner demi membukukan laga melawan Guido Pella yang membutuhkan waktu 3 jam 45 menit demi melumpuhkan Salvatore Caruso dengan 7-6, 6-7, 7-5, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal, Pablo Carreno Busta

943  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini