banner babe

Hasil French Open: Kei Nishikori Penuh Perjuangan Demi Melaju Ke Babak Keempat

Penulis: Dian Megane
Sabtu 01 Jun 2019, 11:47 WIB
Hasil French Open: Kei Nishikori Penuh Perjuangan Demi Melaju Ke Babak Keempat

Kei Nishikori

Berita Tenis: Anda mungkin bisa menyudutkan petenis berkebangsaan Jepang, Kei Nishikori, tetapi menaklukkannya akan menjadi tantangan yang sama sekali berbeda.

Petenis unggulan ketujuh, Nishikori memperlihatkan kenapa ia memiliki catatan terbaik di set penentu ketika tampil di babak ketiga French Open. Dari ketertinggalan 0-3 di set kelima, ia berjuang habis-habisan demi melumpuhkan petenis unggulan ke-31, Laslo Djere dengan hasil 6-4, 6-7, 6-3, 4-6, 8-6. Berkat perjuangannya, Nishikori melenggang ke babak keempat di Roland Garros untuk kali kelima secara beruntun.

“Saya pikir ia memainkan permainan yang apik. Maksud saya, ia hampir mendapatkannya. Sungguh luar biasa bisa bangkit setelah tertinggal 0-3. Tentunya tidak mudah. Ia tampil dengan begitu memanas,” tukas Nishikori.

“Saya harus menunggu demi peluang kecil dan terkadang saya harus mengambil resiko dan bisa mematahkannya kembali. Saya merasa luar biasa setelah melakoni pertandingan yang epik.”

Sekarang Nishikori mencatatkan 74,4 persen di set penentu. Ia juga mencatatkan 22-6 di set kelima Grand Slam, termasuk 4-1 di Roland Garros.

“Saya hanya berusaha untuk bertahan dan fokus dengan setiap poinnya. Saya tidak berpikir terlalu banyak ketika saya tertinggal 0-3. Saya tahu saya akan mendapatkan peluang kecil dan saya hanya harus menunggu satu atau dua peluang dan saya bisa bermain dengan baik di peluang itu. Pada beberapa game terakhir, saya merasa sangat percaya diri,” jelas Nishikori.

Nishikori sekarang berhasil melaju ke babak keempat sebanyak 11 kali dari 12 Grand Slam terakhir. Meskipun ia memenangkan 10 dari 12 gelarnya di turnamen hard-court, ia mencatatkan presentase tertinggi dalam kemenangan di clay-court dibandingkan di lapangan lainnya. Dengan kemenangan atas Djere, Nishikori mencatatkan 71 persen (91-38) kemenangan di clay-court, dibandingkan 68 persen kemenangan (266-124) di hard-court.

Di babak keempat, Nishikori akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Benoit Paire yang tengah unggul dengan 6-2, 4-6, 7-6 ketika lawannya, Pablo Carreno Busta memilih mundur akibat cedera pada paha kanannya.

Musim lalu, Nishikori membutuhkan waktu 2 jam 59 menit untuk melalui laga lima set demi mengaramkan Paire.

“Tidak pernah mudah bertanding melawan Benoit. Ia memiliki sentuhan yang ajaib. Terkadang, anda tidak tahu apa yang akan ia lakukan, jadi tidak mudah untuk merebut keunggulan. Ia petenis yang hebat dengan servis bertenaga dan backhand apik. Saya yakin pertandingannya akan berlangsung sengit,” imbuh Nishikori tentang Paire.

Artikel Tag: Tenis, Kei Nishikori, Laslo Djere, Benoit Paire

1083  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini