Hasil French Open: Kei Nishikori Bertahan Dari Gempuran Benoit Paire

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Jun 2019, 07:49 WIB
Hasil French Open: Kei Nishikori Bertahan Dari Gempuran Benoit Paire

Kei Nishikori lolos ke perempatfinal French Open

Berita Tenis: Percaya atau tidak, Kei Nishikori – petenis dengan catatan terbaik di set penentu – banyak mengalami kekalahan di set penentu pada musim-musim sebelumnya, tetapi ia menolak untuk mengulanginya di Roland Garros.

Petenis unggulan ketujuh, Nishikori memenangkan laga lima set kedelapan secara beruntun setelah mengalahkan petenis tuan rumah, Benoit Paire dengan 6-2, 6,7, 6-2, 6-7, 7-5 di babak keempat French Open.

“Saya senang dengan kemenangan kali ini,” tutur Nishikori.

Pada pertandingan yang sempat tertunda akibat kondisi yang gelap, kedua petenis melanjutkan pertandingan di set keempat.

Nishikori menciptakan dua peluang match point di babak tiebreak set keempat, tetapi Paire mengamankan keduanya sebelum menyamakan kedudukan dengan memenangkan set keempat.

Namun di set kelima, Nishikori sekali lagi membuktikan kekuatannya di set penentu, termasuk mematahkan Paire pada kedudukan 3-5 dan satu kali lagi pada kedudukan 5-5 sebelum memastikan diri lolos ke perempatfinal French Open ketiga.

“Ia hampir saja memenangkan peratndingannya. Saya senang dengan cara saya kembali dari kedudukan 3-5. Dari kedudukan itu, saya mulai bermain dengan lebih baik, lebih agresif, dan menggunakan forehand saya dengan apik,” jelas Nishikori.

“Tidak mudah setelah kalah 6-7 di set keempat. Saya mendapatkan peluang match point dan saya bisa saja memenangkannya di set keempat, tetapi entah bagaimana saya kehilangan set itu.”

Jalan Nishikori menuju babak yang lebih baik tidak akan lebih mudah setelah di perempatfinal ia akan menghadapi juara bertahan yang mendominasi French Open dengan 11 kali memenangkannya, Rafael Nadal. Sampai saat ini, Nadal mendominasi head to head melawan Nishikori dengan 10-2, termasuk memenangkan ketiga pertemuan mereka di clay-court.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Kei Nishikori, Benoit Paire, Rafael Nadal

519  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini