Hasil French Open: Katerina Siniakova Tak Mampu Bendung Madison Keys Ke Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Jun 2019, 15:06 WIB
Hasil French Open: Katerina Siniakova Tak Mampu Bendung Madison Keys Ke Perempatfinal

Madison Keys

Berita Tenis: Petenis unggulan ke-14, Madison Keys memperlihatkan permainan terbaiknya di French Open musim ini demi melenggang ke perempatfinal.

Prestasi tersebut Keys capai usai menumbangkan petenis muda Ceko, Katerina Siniakova dengan 6-2, 6-4 dalam waktu 78 menit.

Keys, petenis yang cukup konsisten di Grand Slam, sekarang melenggang ke perempatfinal keempat dari enam Grand Slam terakhir dan terbukti masih terlalu tangguh bagi Siniakova yang menembus pekan kedua Grand Slam untuk kali pertama.

Ditanya apakah melangkah lebih jauh di Grand Slam mulai terasa sebuah rutinitas baginya, Keys menjawab, “Rasanya selalu istimewa sekaligus membuat stres setiap waktunya. Saya senang bahwa saya bisa melalui babak keempat dan sekarang melakoni perempatfinal dalam beberapa kesempatan. Tetapi hal itu tidak pernah terasa seperti rutinitas.”

Keseimbangan menjadi hal kritikal bagi kesuksesan Keys. Di pertandingan kali ini, Keys menembakkan 26 winner dengan 26 unforced error diiringi insting menyerang yang cukup memukau.

Sementara Siniakova yang secara mengejutkan mampu menaklukkan petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka demi melenggang ke babak keempat, tidak mampu mengimbangi performa petenis AS, Keys.

“Saya senang bisa menutup pertandingan dengan dua set langsung. Melakoni laga tiga set di kondisi yang cukup berat tidaklah menyenangkan,” aku Keys yang bertahan dari laga tiga set sengit melawan Anna Blinkova di babak ketiga.

Setelah 32 menit melakoni set pertama, set kedua berlangsung lebih kompetitif setelah Siniakova akhirnya menemukan permainan mumpuninya. Efisiensi pukulan-pukulan Siniakova meningkat, dropshot dan permainannya di area net pun menjadi lebih efektif.

Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat Keys, bahkan ia menemukan permainan terbaiknya dan menutup pertandingan ketika pengembalian Siniakova terlalu melebar.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Madison Keys, Katerina Siniakova

1138  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini