Hasil French Open: Karolina Muchova Tenggelamkan Maria Sakkari

Penulis: Dian Megane
Kamis 26 Mei 2022, 15:13 WIB
Karolina Muchova tahan langkah Maria Sakkari Di French Open

Karolina Muchova

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Usaha petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Muchova untuk kembali berkiprah di dunia tenis mulai memperlihatkan hasil di French Open musim 2022.

Mantan petenis peringkat 20 besar secara mengejutkan mampu menenggelamkan semifinalis French Open musim 2021, Maria Sakkari dengan 7-6, 7-6 di babak kedua. Petenis berkebangsaan Yunani menjadi petenis kelima dari petenis unggulan sepuluh besar yang dipulangkan dari Roland Garros, Paris pada tiga hari pertama perhelatan Grand Slam tersebut.

Mantan petenis peringkat 19 dunia tiba di Paris dengan menghuni peringkat 81 dunia setelah absen dari turnamen WTA selama tujuh bulan akibat cedera perut. French Open menjadi turnamen keempatnya sejak US Open musim lalu dan untuk kali kedua ia berhasil memetik kemenangan beruntun. Di babak pertama, ia mengandaskan petenis tuan rumah, Carole Monnet.

“Ini kemenangan yang sangat istimewa melawan petenis yang sangat tangguh di clay-court, jadi, saya benar-benar mengapresiasi bahwa saya mampu menyelesaikannya dengan dua set, bahwa saya mampu mengklaim akhir yang apik di kedua set,” seru Muchova.

Kemenangan keenam petenis peringkat 81 dunia atas petenis peringkat 10 besar tidak ia torehkan dengan mudah. Ia membutuhkan delapan peluang set point untuk memenangkan set pembuka, di mana petenis unggulan keempat, Sakkari menyamakan kedudukan dari kedudukan 2-5 dan ia unggul dengan peluang break di awal set kedua sebanyak dua kali. Empat dari enam kemenangan atas petenis peringkat 10 besar ia klaim usai menundukkan petenis peringkat 5 dunia atau lebih tinggi.

“Ia memainkan pertandingan yang mengagumkan,” aku Sakkari. “Ia selalu bermain dengan sangat baik di Grand Slam dan kali ini ia petenis yang lebih baik.”

“Pastinya ini mengecewakan, tetapi ini masih menjadi turnamen favorit saya dan saya merasa sedih. Tetapi pada waktu yang sama, ada banyak hal positif dari pertandingan kali ini, karena saya kembali menemukan diri saya di lapangan. Saya merasa prima. Saya menikmati waktu saya di lapangan.”

Berkat kemenangan tersebut, Muchova melenggang ke babak ketiga French Open untuk bertemu petenis unggulan ke-27, Amanda Anisimova.

Anisimova yang lolos ke semifinal French Open musim 2019 sebagai petenis berusia 17 tahun melalui babak kedua usai membantai Donna Vekic dengan 6-4, 6-1.

 Di aksi lain, rekan senegara Anisimova, Sloane Stephens harus mengerahkan kemampuan terbaik. Setelah kecolongan set pertama dan peluang break di set kedua, runner up French Open musim 2018 menyambar 12 game secara beruntun demi melumpuhkan petenis unggulan ke-26, Sorana Cirstea dengan 3-6, 6-2, 6-0.

Di babak ketiga, Stephens akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Diane Parry yang menyisihkan petenis berkebangsaan Kolombia, Camila Osorio dengan 6-3, 6-3.

Sementara juara Grand Slam lain, Petra Kvitova bernasib kurang mujur. Ia harus mengakui keunggulan petenis berkebangsaan Australia, Daria Saville yang memetik kemenangan 6-4, 6-2. Rekan senegara Muchova, Kvitova diunggulkan di posisi ke-32, tetapi kalah dari Saville untuk kali ketiga dari enam pertemuan yang telah mereka lakoni.

Menantikan Saville di babak ketiga adalah petenis berkebangsaan Italia, Martina Trevisan yang membungkam petenis berkebangsaan Polandia, Magda Linette dengan 6-3, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Karolina Muchova, Maria Sakkari, Amanda Anisimova, Sloane Stephens, Daria Saville

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-karolina-muchova-tenggelamkan-maria-sakkari
835  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini