Hasil French Open: Jumpa Jordan Thompson, Rafael Nadal Tampil Brutal

Penulis: Dian Megane
Selasa 24 Mei 2022, 04:36 WIB
Rafael Nadal tampil tanpa cela awali French Open 2022

Rafael Nadal [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Rafael Nadal mengawali French Open musim 2022 seperti rutinitas biasa melawan Jordan Thompson.

Petenis yang telah 13 kali menjuarai French Open tampil perkasa ketika memetik kemenangan impresif 6-2, 6-2, 6-2 atas petenis berkebangsaan Australia, Jordan Thompson di babak pertama.

“Itu awal yang positif, tentunya,” seru Nadal. “Saya bermain dengan impresif setelah sekian lama, lalu ada beberapa hal yang saya bisa lakukan dengan lebih baik dan saya harus tampil lebih baik. Tetapi itu awal yang positif dan hal itu memberi saya peluang mendapatkan satu hari lain untuk berlatih, lalu peluang lain setelah besok.”

Mantan petenis peringkat 1 dunia sempat terhalang dengan cedera kaki yang menghalangi gerakannya dalam kekalahan dari Denis Shapovalov di babak ketiga Italian Open, Roma beberapa waktu lalu, tetapi gerakan dan keseluruhan permainan sang petenis tampak bekerja dengan baik dalam waktu 2 jam 2 menit di Court Philippe Chatrier.

Untuk kali kedua dalam kariernya, petenis berusia 35 tahun diunggulkan di luar peringkat empat besar di French Open, tetapi performa yang ia perlihatkan melawan Thompson adalah pengingat bahwa ia masih menjadi salah satu petenis yang harus dikalahkan di Roland Garros.

Thompson lolos ke babak ketiga French Open musim 2029, tetapi ia tidak mampu mengatasi groundstroke brutal Nadal pada pertemuan kedua mereka. Meskipun ia berjuang dengan baik, ia tidak mampu menganggu ritme petenis berkebangsaan Spanyol pada rally-rally di area baseline secara berkala demi membangun tekanan apapun.

Sementara petenis unggulan kelima mematahkan servis petenis berkebangsaan Australia sebanyak tujuh kali di sepanjang pertandingan setelah ia menemukan ritme permainan dengan forehandnya.

Performa tersebut bukan performa tanpa cela Nadal setelah petenis berkebangsaan Australia mendapatkan satu-satunya peluang break di pertandingan tersebut demi kedudukan 2-4. Tetapi, hal tersebut menjadi satu-satunya kemunduran bagi juara Australia Open musim 2022 yang senang dengan perjalanan di babak pertama.

27 winner yang tercipta dari raket petenis unggulan kelima berbanding 14 winner milik Thompson menjadi tanda dominasinya dari area baseline. Ia juga memenangkan 75 persen poin di area net setelah ia memaksa lawan melakukan kesalahan.

“Pertandingan dimulai dengan baik bagi saya,” tambah Nadal. “Dengan cepat saya mendapatkan peluang break sehingga itu pertandingan yang solid bagi saya.”

Kemenangan tersebut membuat petenis unggulan kelima unggul 2-0 dalam head to head mereka setelah ia mengalahkannya di Paris Masters musik 2020.

Tugas selanjutnya bagi Nadal adalah laga babak kedua melawan petenis tuan rumah, Corentin Moutet yang menumbangkan juara Grand Slam, Stan Wawrinka dengan 2-6, 6-3, 7-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal, Jordan Thompson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-jumpa-jordan-thompson-rafael-nadal-tampil-brutal
787  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini