Hasil French Open: Juara Musim 2016 Bertekuk Lutut Di Hadapan Marta Kostyuk

Penulis: Dian Megane
Selasa 01 Jun 2021, 12:39 WIB
Marta Kostyuk melaju ke babak kedua French Open 2021

Marta Kostyuk kegirangan usai taklukkan petenis unggulan ke-12 di French Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ukraina, Marta Kostyuk menyebabkan salah satu kekalahan mengejutkan di babak pertama French Open musim 2021.

Petenis berusia 18 tahun berhasil menaklukkan juara French Open musim 2016, Garbine Muguruza dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-4.

“Saya begitu siap dan mempersiapkan diri. Permainan saya cukup agresif dan saya benar-benar lega permainan saya bekerja dengan baik. Saya ingin terus melangkah dengan performa ini,” seru Kostyuk.

Petenis berkebangsaan Ukraina memetik kemenangan pertama atas petenis peringkat 20 besar berkat kemenangan yang diperjuangkannya selama 89 menit melawan petenis unggulan ke-12, Muguruza. Ia pun melaju ke babak kedua French Open untuk kali pertama dalam kariernya dari dua kunjungannya ke Roland Garros, Paris.

Petenis peringkat 81 dunia sebelumnya mencatatkan 0-4 melawan petenis peringkat 20 besar, tetapi ia mampu memetik salah satu kemenangan terbesar dalam kariernya sampai saat ini dengan melihat peringkat petenis yang ia kalahkan di Lapangan Simonne Mathieu, termasuk menembakkan 16 winner, lebih banyak daripada Muguruza yang menghasilkan sembilan winner, dan mematahkan servis petenis berkebangsaan Spanyol dalam empat kesempatan.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam, Muguruza yang sempat meminta jeda akibat masalah medis kalah di babak pertama French Open untuk kali pertama dalam kariernya. Sebelum tiba di Paris pekan ini, ia mencatatkan hasil cukup memukau pada musim 2021, yakni 23-7.

Namun, petenis peringkat 81 dunia tidak gentar dengan pencapaian gemilang mantan petenis peringkat 1 dunia dan tampil memanas dari set pertama dengan merebut keunggulan 2-0 dan semakin unggul dengan 5-1 setelah berhasil memancingnya melakukan kesalahan.

set pertama berlangsung lebih sengit daripada kedudukan akhir. Bertahan selama 44 menit, Kostyuk akhirnya mengklaim set pertama setelah pengembalian backhand Muguruza terlalu melebar.

Setelah mendapatkan perawatan medis, Muguruza kembali ke lapangan dengan penuh tekad, termasuk menyambar keunggulan 3-1. Tetapi petenis berusia 18 tahun tidak membiarkan hal tersebut terlalu lama dan menyamakan kedudukan 3-3.

Petenis berkebangsaan Ukraina semakin unggul setelah pengembalian forehand petenis unggulan ke-12 terlalu melebar. Tetapi, petenis unggulan ke-12 memperlihatkan kegigihan dengan mengamankan peluang match point yang diciptakan petenis berkebangsaan Ukraina pada kedudukan 5-3. Tetapi petenis berusia 18 tahun tidak menyia-nyiakan peluang ketika mendapat peluang untuk menjadi pemenang di game kesepuluh.

“Saya benar-benar senang dengan performa saya,” seru Kostyuk. “Saya hanya akan berusaha fokus untuk pertandingan selanjutnya. Saya memiliki dua hari jeda dan saya akan berusaha serta berlatih lagi.”

Menantikan Kostyuk di babak kedua French Open adalah Zheng Saisai yang bermain ekstra keras untuk melumpuhkan Sara Sorribes Tormo dengan 4-6, 6-4, 6-4. Jika ia berhasil melewati tantangan Zheng, ia akan berpeluang bertemu Varvara Gracheva atau Camila Giorgi.

Gracheva membukukan laga babak kedua melawan Giorgi berkat kemenangan 6-2, 6-3 atas Lara Arruabarrena, sementara Giorgi melaju setelah menyisihkan petenis unggulan ke-22, Petra Martic dengan 6-2, 6-7, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Marta Kostyuk, Garbine Muguruza, Camila Giorgi

804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini