Hasil French Open: Jelena Ostapenko Hancurkan Petenis Unggulan Kedua

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Okt 2020, 21:18 WIB
Jelena Ostapenko melaju ke babak ketiga French Open 2020

Jelena Ostapenko luapkan kegembiraan usai tundukkan petenis unggulan kedua di French Open 2020

Berita Tenis: Jelena Ostapenko berhasil membungkam petenis unggulan kedua, Karolina Pliskova dengan 6-4, 6-2 di babak kedua French Open, Roland Garros musim 2020.

Petenis berkebangsaan Cekotampil dengan performa yang diwarnai kesalahan. Mengawali perjalanan di Grand Slam Roland Garros musim ini, ia juga melakukan unforced error yang tidak sedikit melawan qualifier asal Mesir, Mayar Sherif, tetapi berhasil melalui babak tersebut dengan menggunakan semua pengalaman yang telah ia kantongi.

Sementara petenis berkebangsaan Latvia yang memenangkan French Open musim 2017 sebagai petenis non unggulan, tetap tampil solid di sepanjang pertandingan dan tidak membiarkan petenis unggulan kedua kembali bangkit.

“Saya hanya berusaha memainkan permainan saya, tetapi saya tahu saya harus mengembalikan bola dengan baik karena ia yang pasti memiliki salah satu servis terbaik di dunia tenis,” ungkap Ostapenko.

“Saya pikir saya mengembalikan bola dengan sangat baik. Saya juga harus mempertahankan servis saya, yang saya lakukan dengan cukup baik. Saya juga menggunakan beberapa dropshot, karena itu pukulan yang sangat mumpuni dalam kondisi seperti ini.”

Petenis peringkat 43 dunia tampil agresif dari awal pertandingan sementara lawannya secara mencengangkan berjuang keras dengan permainannya yang malah menciptakan sejumlah kesalahan di bawah atap Lapangan Philippe Chatrier, termasuk melakukan tiga unforced error dan pelanggaran ganda di game pembuka set pertama.

Skenario pertandingan tidak banyak berubah bagi Pliskova di sisa pertandingan tersebut.

Petenis berkebangsaan Latvia mematahkan lawan sebanyak tiga kali di set pertama dan dua kali di set kedua demi menyegel kemenangan dalam waktu 69 menit. Ia mengkonversi peluang match point ketiga ketika pengembalian forehand Pliskova terlalu melebar.

“Saya yakin saya bisa bermain dengan jauh lebih baik. Saya tahu ia bisa sangat tangguh jika ia bermain dengan apik, tetapi saya pikir semuanya berawal dari saya,” tutur Pliskova yang menambahkan bahwa ia mungkin tidak akan bertanding lagi di sisa musim 2020.

“Yang pasti saya tidak bermain dengan baik. Saya pikir mungkin saya berada di level yang sama seperti di pertandingan sebelumnya, tetapi tentu ia petenis yang jauh lebih baik kali ini,” tambah Pliskova, satu-satunya mantan petenis peringkat 1 dunia yang masih aktif tetapi belum memenangkan satu gelar Grand Slam pun.

Di babak ketiga French Open, Ostapenko akan berhadapan dengan Sloane Stephens atau Paula Badosa.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Jelena Ostapenko, Karolina Pliskova

1826  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini