banner babe

Hasil French Open: Jegal Johanna Konta, Marketa Vondrousova Bukukan Satu Tiket Menuju Final

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Jun 2019, 22:45 WIB
Hasil French Open: Jegal Johanna Konta, Marketa Vondrousova Bukukan Satu Tiket Menuju Final

Marketa Vondrousova

Berita Tenis: Petenis non unggulan berusia 19 tahun, Marketa Vondrousova mengatasi awal yang sedikit goyah demi melenggang ke partai puncak Grand Slam pertama dalam kariernya di Roland Garros.

Petenis berkebangsaan Ceko, Vondrousova harus mengamankan tiga set point di set pertama dan bangkit setelah tertinggal di set kedua sebelum menumbangkan petenis unggulan ke-26, Johanna Konta dengan hasil cukup ketat 7-5, 7-6 dalam waktu 1 jam 45 menit.

Kemenangan petenis peringkat 38 dunia, Vondrousova membuatnya menjadi petenis remaja pertama yang menjadi finalis di French Open sejak Ana Ivanovic yang berusia 19 tahun mendapatkan kehormatan tersebut pada musim 2007 dan menjadi petenis putri Ceko pertama yang mencapaii final di Roland Garros sejak Lucie Safarova pada musim 2015.

Vondrousova yang belum kehilangan satu set pun di sepanjang perhelatan French Open musim ini, memperpanjang daftar kemenangannya pada musim 2019 dengan 28-6 dan siap melakoni final ketiganya musim ini. Kemenangan kali ini juga menjadi pembalasan Vondrousova yang kalah dari Konta dengan tiga set di perempatfinal Roma tiga pekan lalu.

Runner up di Rabat dan Roma musim ini, Konta menjadi satu-satunya petenis di semifinal French Open musim ini yang pernah melenggang ke semifinal Grand Slam lainnya dan ia melakoni semifinal Grand Slam lebih banyak – Australian Open 2016 dan Wimbledon 2017 – daripada Vondrousova yang belum pernah melampaui babak keempat Grand Slam sebelum French Open musim ini.

Walaupun begitu, Vondrousova menjadi petenis yang tampil dengan lebih baik dalam mengatasi permainan apik Konta sebelum memastikan diri lolos ke partai puncak untuk menghadapi Ashleigh Barty atau Amanda Anisimova.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Marketa Vondrousova, johanna konta

942  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini