Hasil French Open: Jannik Sinner Jadi Korban Keganasan Rafael Nadal

Penulis: Dian Megane
Selasa 08 Jun 2021, 07:52 WIB
Rafael Nadal kembali ke perempatfinal French Open 2021

Rafael Nadal menangkan 35 set terakhir yang ia lakoni di French Open sejak musim 2019

Berita Tenis: Langkah petenis yang menjuarai French Open dalam empat musim terakhir, Rafael Nadal masih belum terbendung setelah ia melangkah ke perempatfinal.

Beraksi di Lapangan Philippe Chatrier, petenis unggulan ketiga menumbangkan petenis muda Italia, Jannik Sinner dengan 7-5, 6-3, 6-0 di babak keempat French Open musim 2021.

Pada pertandingan yang ditandai dengan perubahan momentum, petenis berkebangsaan Spanyol menjadi petenis yang tetap tenang dan mempertahankan momentum untuk mengalahkan petenis berusia 19 tahun, Sinner dalam waktu 2 jam 20 menit demi melaju ke perempatfinal French Open untuk kali ke-15.

Dengan kemenangan tersebut, petenis unggulan ketiga kini semakin unggul 3-0 atas Sinner dan secara kesleuruhan 50-5 melawan petenis yang berasal dari Italia. Di perempatfinal French Open musim lalu, petenis unggulan ketiga juga mengalahkan petenis berusia 19 tahun dengan tiga set langsung.

Nadal harus mengatasi awal yang cukup sengit dan serangkaian pukulan bertenaga petenis unggulan ke-18, Sinner. Setelah unggul 2-0, unforced error petenis berkebangsaan Spanyol, termasuk pelanggaran ganda pertama dari keseluruhan tujuh pelanggaran ganda yang ia lakukan, memberi peluang bagi petenis berusia 19 tahun untuk mendapatkan peluang.

“Saya pikir saya mengawali dua game pertama dengan impresif. Lalu saya memainkan permainan yang cukup buruk setelah itu dan angin juga berpengaruh, jadi, itu kesalahan besar. Lalu, saya mulai bermain terlalu berlebihan melawan backhandnya dan terlalu jauh dari area baseline,” papar Nadal.

“Saya memberinya peluang untuk berada di dalam lapangan dan mengontrol poin dari dalamnya. Dari posisi itu, ia berbahaya. Setiap kali, saya sedikit lebih jauh dari area baseline.”

Ketika Sinner unggul 5-3, petenis unggulan ketiga mengubah taktik. Ia menyambar 13 dari 15 poin selanjutnya, termasuk sepuluh poin secara beruntun demi mematahkan petenis unggulan ke-18 yang berpeluang memenangkan set tersebut pada kedudukan 5-4.

“Dari momen 4-5 di set pertama menjadi 7-5, 4-0 di set kedua, saya pikir saya bermain dengan level yang cukup baik,” tambah Nadal.

“Lalu lagi-lagi, saya melakukan beberapa kesalahan dan ia bermain dengan baik. Dari kedudukan 4-3 sampai akhir pertandingan, saya pikir saya bermain dengan impresif.”

Juara bertahan membuka set kedua dengan 4-0, sebelum Sinner menyambar delapan poin secara beruntun. Tetapi juara bertahan tidak panik dan menemukan cara untuk mengklaim set kedua.

Setelah itu, Sinner tidak pernah bisa menemukan permainan terbaiknya setelah petenis unggulan ketiga mendominasi set ketiga demi mengantongi kemenangan ke-104 di French Open.

Demi kembali ke semifinal French Open, Nadal akan menantang Diego Schwartzman. Petenis berkebangsaan Spanyol mendominasi head to head mereka dengan 5-1, termasuk memenangkan pertemuan mereka di semifinal French Open musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal, Jannik Sinner

913  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini