Hasil French Open: Jannik Sinner Dan Hubert Hurkacz Nikmati Awal Mulus

Penulis: Dian Megane
Rabu 25 Mei 2022, 17:47 WIB
Jannik Sinner dan Hubert Hurkacz kompak nikmati awal impresif di French Open

Jannik Sinner

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Jannik Sinner dan Hubert Hurkacz kompak menikmati awal yang mulus untuk memulai French Open di Roland Garros musim 2022 setelah kedua petenis mengklaim kemenangan dua set langsung.

Petenis unggulan ke-11 membantai petenis AS, Bjorn Fratangelo dengan 6-3, 6-2, 6-3 di babak pertama French Open.

Bermain di lapangan nomor 7, petenis berkebangsaan Italia mengukuhkan rekor sempurna 3-0 di babak pertama Grand Slam yang digelar di Paris. Ia melenggang ke perempatfinal pada debutnya di Roland Garros musim 2020 dan diikuti dengan lolos ke babak keempat pada musim lalu, dan di kedua pertandingan tersebut ia harus kalah di tangan Rafael Nadal. Kini, ia mencatatkan 8-2 di Roland Garros, pencapaian terbaik dari keseluruhan Grand Slam terkait kemenangan pertandingan dan persentase pertandingan.

Petenis berusia 20 tahun, Sinner mengontrol pertandingan melawan Fratangelo dengan peluang break di awal ketiga set. Ia khususnya tampil dominan dengan servis pertama, setelah ia memenangkan 80 persen poin dari servis pertamanya dan memunahkan dua peluang break point yang ia hadapi di set ketiga.

Menantikan Sinner di babak kedua adalah petenis berkebangsaan Spanyol, Roberto Carballes Baena yang mengeleminasi petenis berkebangsaan Jerman, Oscar Otte dengan 7-6, 6-1, 3-6, 2-6, 6-3.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-12, Hurkacz mengandaskan rekan senegara Sinner, Giulio Zeppieri dengan 7-5, 6-2, 7-5.

Turun di lapangan nomor 6, petenis berkebangsaan Polandia, Hurkacz tidak menghadapi satu pun peluang break point melawan Zeppiero dan mengkonversi lima dari 11 peluang break point yang ia ciptakan.

Dominasi servis petenis unggulan ke-12 terlihat ketika rata-rata kemenangan servis pertamanya mencapai 78 persen dan bahkan menorehkan 83 persen untuk kemenangan poin dari servis kedua.

Berdiri di antara Hurkacz dan satu tempat di babak ketiga adalah petenis berkebangsaan Italia lain, Marco Cecchinato yang mengaramkan petenis berkebangsaan Spanyol, Pablo Andujar dengan 4-6, 4-6, 6-0, 7-5, 6-0.

Sebelum tiba di Paris, performa Hurkacz di turnamen clay-court cukup baik setelah ia melenggang ke perempatfinal turnamen Masters 1000 yang digelar di lapangan tersebut, yakni di Monte Carlo dan Madrid. Tetapi sampai saat ini ia belum bisa melampaui babak kedua French Open dan pencapaiannya di Roland Garros musim ini menyamai pencapaian terbaiknya di Grand Slam tersebut pada musim 2018.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Jannik Sinner, Hubert Hurkacz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-jannik-sinner-dan-hubert-hurkacz-nikmati-awal-mulus
917  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini