Hasil French Open: Iga Swiatek Tembus Semifinal Grand Slam Pertama

Penulis: Dian Megane
Rabu 07 Okt 2020, 11:42 WIB
Iga Swiatek tantang Nadia Podoroska di semifinal French Open 2020

Tampil perkasa, Iga Swiatek meluncur ke semifinal French Open 2020

Berita Tenis: Iga Swiatek mempertahankan performa penuh kekuatan di French Open musim ini setelah sukses mengamankan satu tiket semifinal di Roland Garros.

Petenis berkebangsaan Polandia tampil meyakinkan ketika mengklaim kemenangan 6-3, 6-1 atas qualifier asal Italia, Martina Trevisan.

Petenis berusia 19 tahun sebelumnya tampil mengejutkan ketika berhasil menumbangkan petenis unggulan pertama sekaligus juara French Open musim 2018, Simona Halep di babak keempat dan ia tidak memperlambat langkahnya ketika membungkam petenis berusia 26 tahun, Trevisan dalam waktu 1 jam 18 menit. Dengan kemenangan kali ini, petenis berusia 19 tahun belum kehilangan satu set pun dari lima laga yang telah ia lakoni di Roland Garros musim ini.

“Saya hanya tahiu bahwa saya tidak akan bermain sesempurna ketika saya melawan Simona,” aku Swiatek.

“Dengan level saya, mustahil untuk bisa mempertahankan level konsistensi seperti itu. Saya hanya tahu bahwa saya akan melakukan beberapa kesalahan di awal, karena kondisinya. Saya hanya berusaha untuk tetap rendah hati dan berpikir positif.”

“Saya ingin tampil agresif dari awal laga, jadi saya bisa menguasainya. Saya bermain dengan cukup baik.”

Trevisan sebelumnya pernah mengalahkan petenis berkebangsaan Polandia ketika ia masih lebih muda, yakni ketika mereka bertemu di ajang ITF Challenger yang digelar di Warsawa musim 2017. Tetapi petenis berkebangsaan Polandia menyamakan head to head ketika ia mengalahkan Trevisan di babak kualifikasi Birmingham International musim lalu dan sekarang ia unggul atas Trevisan dengan 2-1.

“Saya tidak berpikir bahwa saya melakoni perempatfnal Grand Slam. Saya hanya melakukan semua yang telah saya lakukan sebelumnya,” tambah Swiatek.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berusia 19 tahun menjadi petenis putri Polandia kedua yang melaju ke babak empat besar di Roland Garros setelah Jadwiga Jedrzejowska yang menjadi runner up French Open musim 1939.

Di laga tersebut, petenis peringkat 54 dunia mengklaim kemenangan dengan bantuan 20 winner dan mengkonversi enam dari 11 break point yang ia ciptakan. Trevisan yang tampil agresif hampir menyamai winner lawan dengan menembakkan 16 winner, tetapi ia hanya bisa mengkonversi dua dari sembilan peluang break pointnya dan hanya memenangkan 43 persen poin dari servisnya.

Demi satu tempat di partai puncak French Open, Swiatek akan berduel melawan Nadia Podoroska yang menundukkan petenis unggulan ketiga, Elina Svitolina di laga perempatfinal lainnya.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Iga Swiatek, Martina Trevisan

2004  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini