Hasil French Open: Hempaskan Garcia, Svitolina Meluncur Ke Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Minggu 04 Okt 2020, 23:05 WIB
Kehilangan empat game, Elina Svitolina pastikan diri melangkah ke perempatfinal French Open 2020

Elina Svitolina tampil perkasa demi satu tiket perempatfinal French Open 2020

Berita Tenis: Elina Svitolina memastikan diri melenggang ke babak delapan besar French Open di Roland Garros untuk kali ketiga dalam kariernya.

Petenis unggulan ketiga dengan mudah membungkam petenis tuan rumah, Caroline Garcia dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-3 di Lapangan Philippe Chatrier, Roland Garros.

Petenis peringkat 5 dunia telah kalah tiga kali dari empat pertemuan sebelumnya melawan petenis tuan rumah dan semua kekalahan tersebut ia terima setelah ia memenangkan set pertama melawan petenis tuan rumah.

Kali ini, petenis berkebangsaan Ukraina tidak melakukan kesalahan setelah merebut keunggulan satu set dan dengan percaya diri menutup pertandingan setelah 63 menit.

Juara turnamen clay-court, Strasbourg Open musim ini mengkonversi enam dari 13 break point yang tercipta dari raketnya dan ia tampil memukau dalam pengembalian setelah ia memenangkan 60 persen poin dari pengembalian tersebut.

Jumlah winner yang petenis berkebangsaan Ukraina ciptakan lebih sedikit daripada petenis peringkat 45 dunia, yakni 10 berbanding 16 winner, tetapi petenis berkebangsaan Ukraina tampil lebih rapi di sepanjang pertandingan setelah melakukan 20 kesalahan lebih sedikit daripada lawannya.

Petenis unggulan ketiga mengawali pertandingan dengan menyambar keunggulan 3-0 sebelum Garcia mengkonversi peluang break point di game selanjutnya, sehingga kedudukan menjadi 3-1. Tetapi petenis unguglan ketiga tetap kokoh, bahkan menyambar tiga game terakhir sebelum menyegel set pertama dengan forehand winner.

Mempertahankan momentum, juara di Monterrey musim ini membuka set kedua dengan 2-0. Kali ini pun Garcia tidak menyerah hingga ia berhasil memperkecil selisih menjadi 3-1.

Berpeluang memenangkan pertandingan pada kedudukan 5-3 dengan servis di tangan Svitolina, pengembalian Garcia terlalu melebar pada kedudukan 30/30 sehingga menghadiahkan peluang match point kepada petenis unggulan ketiga. Svitolina akhirnya memastikan diri menjejakkan kaki di perempatfinal French Open musim ini setelah pengembalian forehand Garcia terlalu melebar.

Demi melenggang ke semifinal French Open untuk kali pertama dalam kariernya, Svitolina harus menumbangkan qualifier asal Argentina, Nadia Podoroska. Podoroska mempertahankan perjalanan yang impresif di Roland Garros musim ini dengan menyisihkan petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Krejcikova dengan 2-6, 6-2, 6-3, kemenangan yang mengantarkan Podoroska ke perempatfinal Grand Slam pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Elina svitolina, Caroline Garcia, Nadia Podoroska

1688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini