Hasil French Open: Fernando Verdasco Lumpuhkan Grigor Dimitrov

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Jun 2018, 22:26 WIB
Hasil French Open: Fernando Verdasco Lumpuhkan Grigor Dimitrov

Fernando Verdasco [kiri] dan Grigor Dimitrov [kanan]

Ligaolahraga.com -

Hasil French Open: Petenis veteran Spanyol, Fernando Verdasco seperti membalikkan waktu pada hari Jum’at (01/06) di Roland Garros ketika ia mengamankan empat set point di set pertama ketika berhadapan dengan Grigor Dimitrov.

Petenis unggulan ke-30, Verdasco membukukan satu tempat di babak keempat French Open untuk kali ketujuh dengan kemenangan 7-6, 6-2, 6-4 atas petenis unggulan keempat, Dimitrov dalam waktu 2 jam 22 menit.

“Di set pertama, saya harus mengamankan beberapa set point dalam satu game, dan saya hanya berusaha untuk melewati poin demi poin, serta berusaha untuk melakukan hal terbaik yang bisa saya lakukan,” ungkap Verdasco.

“Lalu di babak tiebreak, saya pikir saya bermain dengan sedikit lebih baik daripadanya. Saya pikir hal itu sangat penting di sisa pertandingan, karena di set kedua anda bisa lihat saya bermain lebih lepas dengan pukulan-pukulan yang lebih dalam. Ia mulai melakukan lebih banyak kesalahan dibandingkan di set pertama.”

“Ketika saya unggul dua set, ia tetap bertahan dan berjuang. Saya harus sedikit bermain lebih keras untuk menutup pertandingan. Dan saya melakukannya, oleh karenanya saya sangat senang bisa mengalahkan petenis seperti Grigor untuk mendapatkan satu tempat di babak keempat di Paris lagi.”

Verdasco sekarang akan mempersiapkan diri untuk bertemu dengan juara French Open musim 2016 sekaligus petenis unggulan ke-20, Novak Djokovic atau petenis unggulan ke-13, Roberto Bautista Agut.

Dengan kemenangan tersebut, petenis berusia 34 tahun, Verdasco musim ini mencatatkan 3-1 melawan petenis peringkat 10 besar, termasuk kemenangannya atas petenis peringkat 6 dunia awal musim ini, Dominic Thiem di Rio dan Dimitrov di Indian Wells. Sementara secara keseluruhan, musim ini Verdasco telah mencatatkan 16-12.

Sementara itu, Dimitrov mengungkapkan, “Itu bukan pertandingan yang mudah. Saya kalah darinya awal musim ini dalam pertandingan yang berlangsung ketat. Hari ini (01/06) pun kurang lebih sama. Apa yang bisa saya katakan? Cukup mengecewakan, tetapi secara fisik saya merasa baik-baik saya, tetapi saya pikir saya kehilangan kepercayaan diri saya setelah saya kehilangan set pertama. Jadi, cukup sulit untuk bisa bangkit dari hal itu.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Fernando Verdasco, Grigor Dimitrov, Novak Djokovic, Roberto Bautista Agut

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-fernando-verdasco-lumpuhkan-grigor-dimitrov
697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini