Hasil French Open: Emma Raducanu Lulus Ujian Pertama Di Paris

Penulis: Dian Megane
Selasa 24 Mei 2022, 07:28 WIB
Emma Raducanu bertahan dari laga pertama penuh tantangan di French Open

Emma Raducanu [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara US Open, Emma Raducanu harus berjuang habis-habisan pada debutnya di French Open, Roland Garros musim 2022 melawan seorang qualifier.

Petenis unggulan ke-12 harus kecolongan set pertama sebelum menumbangkan petenis berkebangsaan Ceko, Linda Noskova dengan 6-7, 7-5, 6-1.

Pada laga yang mempertemukan dua petenis belia, petenis berkebangsaan Inggris berhasil memetik kemenangan setelah 2 jam 37 menit melawan petenis berusia 17 tahun, Noskova yang memenangkan gelar French Open kategori junior musim lalu.

“Noskova, ia cukup muda, tetapi ia pastinya sangat bertenaga,” ungkap Raducanu. “Ia memukul bola dengan sangat keras. Saya mengetahuinya begitu saya menembakkan bola pendek dan ia membuat saya kewalahan.”

“Saya berpikir bahwa saya harus melakukan sesuatu. Jadi, saya mulai memukul bola dengan lebih baik, saya pikir, dan membuatnya tidak menemukan keseimbangan. Ia pastinya melesatkan beberapa pukulan yang memukau. Tetapi saya pikir saya menemukan jalan yang lebih baik.”

Noskova yang melakoni pertandingan pertama di turnamen WTA, menjadi petenis termuda yang tampil di French Open musim ini. Dengan memenangkan tiga laga babak kualifikasi di Roland Garros pekan lalu, Noskova menjadi petenis termuda yang melalui babak kualifikasi French Open sejak Michelle Larcher de Brito pada musim 2009 ketika ia berusia 16 tahun.

Namun, petenis berkebangsaan Inggris mencegah Novoska menjadi qualifier pertama yang menaklukkan petenis unggulan 12 besar di Grand Slam sejak ia melakukannya sendiri ketika ia menaklukkan petenis peringkat 11 dunia, Belinda Bencic dalam perjalanan menjadi juara US Open musim 2021.

Di babak kedua French Open, Raducanu akan bertemu Aliaksandra Sasnovich yang mengalahkan Xin Wang dengan 6-4, 6-1.

Sementara Raducanu berhasil menghindari kekalahan mengejutkan, hal yang sama tidak terjadi pada petenis unggulan kelima, Anett Kontaveit.

Petenis berkebangsaan Estonia, Kontaveit menjadi petenis peringkat 10 besar keempat dalam dua hari terakhir yang tersingkir dari French Open musim ini setelah ia kalah dari petenis berkebangsaan Australia, Ajla Tomljanovic yang menang dengan 7-6, 7-5.

Tomljanovic bertahan sekuat tenaga untuk mengklaim kemenangan kelima atas peringkat 10 besar dalam waktu 1 jam 52 menit meskipun ia menyia-nyiakan keunggulan 3-0 di set pertama dan 4-2 di set kedua. Ia juga mengamankan set point di set kedua.

Delapan musim lalu, Tomljanovic mengamankan kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar di French Open dengan mengalahkan Agnieszka Radwanska di babak ketiga dan kemenangan atas Kontaveit mematahkan enam kekalahan beruntun melawan petenia peringkat 10 besar di turnamen clay-court.

Menantikan Tomljanovic di babak kedua adalah Varvara Gracheva yang menyisihkan petenis berkebangsaan Australia lain, Astra Sharma dengan 4-6, 6-4, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Emma Raducanu, Linda Noskova, Ajla Tomljanovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-emma-raducanu-lulus-ujian-pertama-di-paris
6598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini