Hasil French Open: Elise Mertens Tantang Caroline Garcia Di Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Okt 2020, 11:44 WIB
Elise Mertens lumpuhkan Kaia Kanepi di French Open 2020

Elise Mertens atasi tantangan di babak kedua French Open 2020

Berita Tenis: Elise Mertens menghadapi laga menantang di babak kedua French Open musim 2020 melawan petenis berkebangsaan Estonia, Kaia Kanepi.

Petenis unggulan ke-16 merupakan salah satu petenis paling konsisten sejak turnamen WTA dilanjutkan kembali pada Juli lalu, setelah di turnamen clay-court, ia melaju ke final Prague Open dan perempatfinal di Roma. Sebelum itu, ia tampil apik di turnamen hard-court dengan melaju ke semifinal di Cincinnati Open dan perempatfinal US Open.

Petenis berkebangsaan Belgia membawa semua momentum tersebut di babak kedua French Open musim ini melawan Kanepi di lapangan nomor 7 dan menang dengan 6-4, 7-5.

“Saya cukup senang dengan performa saya. Saya pikir saya servis dengan lebih baik di pertandingan ini dan saya benar-benar harus memberikan tekanan, karena ia petenis yang handal dan penuh tenaga,” ungkap Mertens.

“Ia memiliki servis pertama yang benar-benar apik, jadi, saya berusaha untuk bermain dengan lebih agresif, karena jika tidak ia akan menguasai lapangan.”

Petenis unggulan ke-16 mengawali pertandingan dengan meyakinkan setelah berhasil menyambar keunggulan 3-1. Tetapi Kanepi tidak pernah menyerah dan ia meningatkan level permainan demi mematahkan petenis berkebangsaan Belgia dan menghalanginya untuk memenangkan set pertama pada kedudukan 5-4. Tetapi ia tetap tenang dan memenangkan set kedua di game selanjutnya.

Set kedua berlangsung lebih kompetitif. Bahkan Kanepi berhasrat untuk membawa set kedua menuju babak tiebreak dan memaksakan set penentu. Tetapi petenis unggulan ke-16 mengklaim peluang break penentu dan mengakhiri perjuangan petenis berkebangsaan Estonia demi melaju ke babak ketiga di Roland Garros.

Berdiri di antara Mertens dan satu tempat di babak keempat French Open musim ini adalah petenis favorit tuan rumah, Caroline Garcia yang berhasil menumbangkan petenis berkebangsaan Belarusia, Aliaksandra Sasnovich dengan 7-6, 6-2.

Sampai saat ini, Garcia – petenis yang bertanggung jawab atas kekalahan petenis unggulan ke-17 sekaligus rekan senegara Kanepi, Anett Kontaveit di babak pertama – unggul dalam head to head melawan Mertens dengan 2-0. Mereka terakhir bertemu pada musim lalu di ajang Fed Cup. Dari kedua pertemuan tersebut, Garcia memenangkannya tanpa kehilangan satu set pun.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Elise Mertens, Kaia Kanepi, Caroline Garcia

1128  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini