Hasil French Open: Elina Svitolina Terhindar Dari Kekalahan Mengejutkan

Penulis: Dian Megane
Rabu 02 Jun 2021, 15:39 WIB
Elina Svitolina melenggang ke babak kedua French Open 2021

Elina Svitolina ketika beraksi di babak pertama French Open 2021

Berita Tenis: Sempat tertinggal 2-5 di set kedua, petenis unggulan kelima, Elina Svitolina bangkit di laga babak pertama French Open musim 2021.

Mengawali French Open musim ini, petenis berkebangsaan Ukraian harus bermain ekstra keras di set kedua sebelum memetik kemenangan 6-2, 7-5 atas petenis berusia 17 tahun, Oceane Babel.

Setelah dengan mudah melalui set pertama melawan petenis tuan rumah, Babel yang pertama kali belajar tenis melalui Nintendo Wii, petenis berkebangsaan Ukraina harus membayar cukup mahal setelah kehilangan konsentrasi di set kedua. Melakukan 15 unforced error, ia harus tertinggal 0-3 di set kedua.

Petenis berusia 17 tahun, Babel mulai memperlihatkan pukulan-pukulan yang lebih meyakinkan dengan kepercayaan diri cukup tinggi, termasuk mendapatkan kesuksean dengan kombinasi dropshotnya. Ia belum pernah melakoni pertandingan di turnamen WTA atau menghadapi petenis yang peringkatnya lebih tinggi dari peringkat 198 dunia sebelumnya, tetapi ia menjalani tugasnya dengan cukup baik di Lapangan Philippe Chatrier.

Total Babel mengamankan sepuluh peluang break point sebelum unggul dengan 5-2 di set kedua. Tetapi ketika berpeluang memaksakan set penentu, petenis unggulan kelima menegaskan otoritasnya meski sedikit terlambat.

Dari kedudukan tersebut, petenis berkebangsaan Ukraina menyambar lima game secara beruntun dengan hanya kehilangan empat poin saja.

“Yang pasti, pertandingan itu menantang, karena saya tidak tahu banyak tentang dirinya ketika memasuki pertandingan. Saya hanya tahu bahwa ia kidal dan saya harus bersiap menghadapi apa pun. Pada akhirnya, saya pikir saya mulai bermain dengan cukup baik, lalu ia mulai bermain dengan sedikit berbeda dan benar-benar meningkatkan level permainan,” jelas Svitolina.

Menantikan Svitolina di babak kedua French Open adalah petenis Ann Li yang tampil perkasa ketika membantai petenis berkebangsaan Rusia, Margarita Gasparyan dengan hasil telak 6-0, 6-1.

Petenis unggulan pertama yang berpeluang Svitolina hadapi di babak ketiga adalah petenis unggulan ke-32, Ekaterina Alexandrova.

Petenis berkebangsaan Rusia, Alexandrova juga tampil memukau ketika melumpuhkan petenis veteran AS yang telah mengantongi beberapa gelar Grand Slam, Venus Williams dengan 6-3, 6-1.

Di babak kedua French Open, Alexandrova akan bertemu petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Krejcikova yang bermain ekstra keras demi menumbangkan rekan senegaranya, Kristyna Pliskova dengan 5-7, 6-4, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Elina svitolina, Oceane Babel, Ekaterina Alexandrova

582  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini