Hasil French Open: Drama Hiasi Kemenangan Pertama Victoria Azarenka

Penulis: Dian Megane
Minggu 27 Sep 2020, 20:46 WIB
Victoria Azarenka hanya kehilangan tiga game di laga pertama French Open 2020

Victoria Azarenka awali kampanye di French Open 2020 dengan kemenangan meyakinkan

Berita Tenis: Victoria Azarenka hanya membutuhkan waktu kurang lebih 60 menit untuk mengklaim kemenangan pertama di French Open musim 2020 ketika mengalahkan Danka Kovinic dengan 6-1, 6-2.

Sebelum memenangkan pertandingan tersebut, petenis unggulan kesepuluh menyuarakan kemarahannya kepada pihak penyelenggara French Open setelah pertandingan babak pertama ditunda.

Petenis berkebangsaan Belarusia memasuki lapangan Suzanne Lenglen dengan mengenakan jas hujan karena hujan turun di hari yang dingin dan berangin. Sejak awal, baik petenis berkebangsaan Belarusia dan Kovinic berjuang keras untuk beradaptasi dengan kondisi tersebut.

Setelah melakoni tiga game, runner up US Open musim ini meminta untuk berbicara dengan supervisor turnamen karena hujan semakin lebat tetapi wasit tidak menghentikan pertandingan.

“Anda tidak bertanding, jadi anda sama sekali tidak tahu kondisinya seperti apa. Saya akan bertanding apapun kondisinya, tetapi ini semakin menggelikan,” seru Azarenka kepada pihak ofisial turnamen, Claire Wood.

Wood yang menunggu instruksi lebih lanjut dari wasit turnamen, memohon kepada petenis berkebangsaan Belarusia untuk menunggu sedikit lebih lama di lapangan untuk melihat apakah hujan akan berhenti. Tetapi ia sudah tidak sabar.

“Saya tidak akan duduk di sini, karena saya akan membeku. Ini delapan derajat. Saya tinggal di Florida dan saya terbiasa dengan cuaca yang panas,” keluh Azarenka yang mendaratkan hampir 80 persen dari servis pertamanya dan hanya kehilangan 10 poin di delapan service gamenya.

Terus menyuarakan kemarahan, ia lalu bertanya kepada Kovinic apakah ia senang duduk di lapangan dan menunggu instruksi lebih lanjut yang dijawab tidak oleh Kovinic. Hal tersebut menyebabkan kedua petenis keluar dari lapangan sebelum secara teknikal mereka belum diizinkan untuk melakukannya. Meski aksi tersebut beresiko akan membuat mereka didiskualifikasi atau mereka beresiko akan mengalami cedera jika tetap berada di lapangan.

“Ini menggelikan, ini terlalu dingin. Apa untungnya? Kami duduk di sini seperti bebek,” tambah Azarenka sebelum meninggalkan lapangan.

Akibat pandemi COVID-19, jadwal French Open dipindahkan dari akhir Mei menjadi akhir September. Dari ramalan cuaca untuk beberapa hari ke depan, Paris akan diguyur hujan dan lapangan Phillipe Chatrier menjadi satu-satunya lapangan di Roland Garros, Paris yang memiliki atap.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Victoria Azarenka, Danka Kovinic

1637  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini