Hasil French Open: Dominic Thiem Melangkah Ke Pekan Kedua Di Roland Garros

Penulis: Dian Megane
Senin 05 Jun 2017, 10:31 WIB
Hasil French Open: Dominic Thiem Melangkah Ke Pekan Kedua Di Roland Garros

Dominic Thiem akan berduel melawan Novak Djokovic di perempatfinal French Open

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Hasil French Open: Petenis unggulan keenam, Dominic Thiem tidak menghabiskan banyak waktu untuk melakoni babak keempat di Roland Garros. Thiem hanya membutuhkan waktu 1 jam 39 menit untuk mengalahkan Horacio Zeballos denga hasil 6-1, 6-3, 6-1.

Kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-33 Thiem dan berada di belakang Rafael Nadal yang telah mencatatkan 39 kemenangan. Selain itu, kemenangan tersebut menandai prestasi Thiem yang melenggang ke perempatfinal Grand Slam tanpa kehilangan satu set pun.

“Saya pikir itu pertandingan yang luar biasa. Saya benar-benar menikmati setiap detik dari pertandingan itu. Bisa berada di pekan kedua Grand Slam menjadi hal yang istimewa. Itu menjadi perempatfinal kedua saya di Grand Slam, jadi rasanya sangat luar biasa bagi saya,” ungkap Thiem.

Thiem hanya kehilangan tiga poin dalam servis pertamanya melawan Zeballos dan mematahkannya sebanyak tujuh kali. Thiem menyelesaikan pertandingan tersebut dengan 24 winner dengan 17 kesalahan, dan menembakkan sebuah ace dalam peluang match point pertamanya untuk menutup pertandingan hari itu.

Di perempatfinal, Thiem akan kembali berhadapan dengan Novak Djokovic yang mengalahkan Albert Ramos Vinolas dengan tiga set langsung.

Head to head di antara keduanya diungguli oleh Djokovic dengan 5-0 dan Thiem hanya memenangkan delapan game dalam lima set yang mereka lakoni di clay-court. Djokovic mengalahkan Thiem di semifinal French Open musim lalu dan di semifinal Italian Open beberapa pekan lalu dengan hasil telak 6-1, 6-0.

“Jika saya bertanding melawannya, saya harus mengubah sesuatu dibandingkan dengan beberapa pertandingan terakhir. Saat ini, saya sudah memiliki pengalaman melawannya. Saya akan berdiskusi dengan pelatih dan tim saya, mungkin akan ada perubahan positif dan berharap saya bisa bermain dengan baik di hari Selasa (06/05).”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Dominic Thiem, Horacio Zeballos, Novak Djokovic, Albert Ramos Vinolas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-dominic-thiem-melangkah-ke-pekan-kedua-di-roland-garros
710  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini