banner babe

Hasil French Open: Dominasi Marketa Vondrousova, Ashleigh Barty Naik Podium Juara

Penulis: Dian Megane
Minggu 09 Jun 2019, 02:40 WIB
Hasil French Open: Dominasi Marketa Vondrousova, Ashleigh Barty Naik Podium Juara

Ashleigh Barty berpose dengan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open

Berita Tenis: Juara Miami Open musim ini, Ashleigh Barty mengakhiri musim semi yang penuh gebrakan dengan memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open.

Kehormatan tersebut diraih petenis berkebangsaan Australia, Barty usai menumbangkan petenis muda Ceko yang baru pertama kali melaju ke final Grand Slam, Marketa Vondrousova dengan hasil cukup meyakinkan 6-1, 6-3.

Petenis berusia 23 tahun, Barty menjadi petenis putri Australia pertama yang memenangkan gelar Grand Slam nomor tunggal sejak Sam Stosur memenangkan US Open musim 2011, setelah berjuang selama 70 menit di Court Philippe Chatrier.

Dipastikan menduduki peringkat tertinggi dalam kariernya sejauh ini, peringkat 2 dunia setelah kemenangannya di Roland Garros musim ini, Barty terpaut tiga game dari kekalahan di semifinal melawan petenis muda AS, Amanda Anisimova dan menghadapi laga cukup menantang untuk mengalahkan petenis muda berbakat lainnya di final.

Menginjak usia 19 tahun, Vondrousova belum kehilangan satu set pun menuju pertandingan terbesar dalam kariernya yang masih begitu hijau, termasuk membalaskan kekalahan dari Petra Martic dan Johanna Konta sebelum menuju final.

Barty mengakhiri musim 2018 dengan memenangkan gelar Grand Slam pertama di nomor ganda, US Open bersama rekan senegara Anisimova, Coco Vandeweghe dan melaju ke empat final Grand Slam nomor ganda lainnya bersama rekan senegaranya, Casey Dellacqua. Hal tersebut mungkin menjadi pengalaman berharga yang membuatnya mengawali partai puncak dengan cukup cepat ketika ia membuka set pertama dengan 4-0.

Vondrousova akhirnya mengklaim skor, tetapi Barty tetap unggul atas Vondrousova dengan mematahkan servis Vondrousova untuk kali ketiga dan mempertahankan servisnya sendiri untuk merebut set pertama, di mana ia menembakkan 13 winner sementara Vondrousova hanya melesatkan 2 winner.

Dua juara terakhir di French Open, Jelena Ostapenko (2017) dan Simona Halep (2018), bangkit setelah kecolongan set pertama dan tertinggal di set kedua. Vondrousova mendapati dirinya berada di situasi yang sama setelah ia tertinggal 0-2 di set kedua. Vondrousova berjuang habis-habisan demi mengejar ketertinggalannya, tetapi Barty menciptakan peluang match point pertamanya pada kedudukan 5-3 yang tidak ia sia-siakan demi mengklaim gelar Grand Slam pertama dalam kariernya.

Secara keseluruhan, Barty melesatkan 27 winner dengan 26 unforced error, mendatangi area net sebanyak 20 kali – dan memenangkan 15 poin dari usahanya tersebut – dan hanya kehilangan empat poin dari servis keduanya dengan hanya dipatahkan sebanyak satu kali.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Ashleigh barty, Marketa Vondrousova

1042  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini