banner babe

Hasil French Open: Dominasi Kei Nishikori, Rafael Nadal Siap Lakoni Semifinal Ke-12

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Jun 2019, 04:13 WIB
Hasil French Open: Dominasi Kei Nishikori, Rafael Nadal Siap Lakoni Semifinal Ke-12

Rafael Nadal

Berita Tenis: Rafael Nadal membuka jalan untuk melakoni semifinal French Open untuk kali ke-12 dalam kariernya dan akan berhadapan dengan musuh bebuyutannya, Roger Federer.

Juara 11 kali di Roland Garros, Nadal sederhananya masih terlalu tangguh bagi petenis unggulan ketujuh, Kei Nishikori yang lolos ke perempatfinal French Open untuk kali ketiga setelah dua kali secara beruntun memenangkan laga lima set. Nadal memenangkan laga yang digelar di Court Philippe Chartier tersebut dengan hasil telak 6-1, 6-1, 6-3 yang bertahan selama 1 jam 50 menit dan sempat tertunda kurang lebih dari 1 jam gara-gara turun hujan.

“Cara saya bermain akhir-akhir ini telah begitu positif. Saya bermain dengan baik dan sangat solid. Memenangkan pertandingan apik melawan petenis tangguh, seperti kali ini, saya senang dengan hal itu,” ungkap Nadal.

“Tentu menghadapi Roger di semifinal adalah bonus. Kami telah mengalami momen-momen paling penting dalam karier kami secara bersama-sama di lapangan dengan menghadapi satu sama lain. Jadi, pertandingan selanjutnya akan menjadi episode lain dari kisah kami. Saya senang dan bersemangat akan hal itu. Itu pasti akan menjadi momen istimewa dan saya akan berusaha siap untuk menghadapinya.”

Nadal mengawali pertandingan dengan meyakinkan ketika ia menyambar keunggulan 4-0 di set pertama yang akhirnya ia menangkan setelah 34 menit dan dari servisnya, Nishikori hanya memenangkan 10 dari 22 poin di set pertama.

Dengan momentum yang dibangunnya dan kepercayaan diri yang semakin meningkat, Nadal yang hanya melakukan empat unforced error mengklaim set kedua tanpa banyak kendala.

Di set ketiga, Nadal unggul dengan 5-2 ketika penundaan selama 60 menit karena hujan berlaku dan tak lama setelah pertandingan dilanjutkan, Nadal menyegel kemenangan ke-91 dari 93 pertandingan yang telah dilakoninya di Roland Garros.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Rafael Nadal, Kei Nishikori, Roger Federer

1958  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini