Hasil French Open: Dominasi Iga Swiatek Hiasi Laga Pembuka

Penulis: Dian Megane
Senin 23 Mei 2022, 22:50 WIB
Iga Swiatek tampil dominan di laga pembuka French Open

Iga Swiatek [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek membuka French Open musim 2022 dengan tampil dominan melawan Lesia Tsurenko.

Petenis berkebangsaan Polandia tampil tanpa ampun ketika membantai petenis berkebangsaan Ukraina, Tsurenko dengan 6-2, 6-0, kemenangan yang semakin menambah daftar panjang kemenangan beruntun petenis berkebangsaan Polandia menjadi 29, sehingga menjadi kemenangan beruntun terpanjang sejak musim 2013.

“Saya hanya ingin tetap melangkah,” ungkap Swiatek. “Saya menyadari bahwa suatu hari kemenangan beruntun saya mungkin akan berhenti. Pada dasarnya, saya hanya berlatih setiap hari untuk fokus dengan permainan saya, bukan hanya statistik atau angka. Hanya bermain tenis, fokus dengan permainan saya. Hal itu yang akan membantu saya menjadi konsisten. Itu hal yang saya lakukan dalam beberapa pekan terakhir dan saya akan terus melakukan hal itu di sini.”

Kini petenis unggulan pertama mencatatkan 12-1 dalam kariernya di babak pertama Grand Slam. 92,3 persen kemenangannya di babak pertama Grand Slam berada di posisi kedua setelah Serena Williams yang mencatatkan 97,5 persen di antara petenis aktif.

Juara French Open musim 2020 meneruskan apa yang telah ia capai setelah memenangkan gelar kelima secara beruntun di Roma pekan lalu. Ia menembakkan 20 winner dengan melakukan 13 unforced error dan membatasi Tsurenko hanya menghasilkan tiga winner sebelum menutup pertandingan dalam 54 menit saja.

Menantikan Swiatek di babak kedua French Open adalah petenis AS, Alison Riske yang menyisihkan rekan senegara Tsurenko, Dayana Yastremska dengan 6-3, 6-3.

Petenis berkebangsaan Kanada, Bianca Andreescu bergabung dengan Swiatek di babak kedua French Open setelah bangkit dari kecolongan set pertama dan tertinggal dengan peluang break di set kedua sebelum menyisihkan petenis berkebangsaan Belgia, Ysaline Bonaventure dengan 3-6, 7-5, 6-0.

Juara US Open musim 2019, Andreescu memasuki pertandingan tersebut setelah memperlihatkan performa meyakinkan di turnamen WTA level 1000. Di Madrid ia lolos ke babak 16 besar dan di Roma ia kalah dari Swiatek di perempatfinal.

Pekan ini petenis berkebangsaan Kanada melakoni French Open untuk kali keempat dan kemenangan atas Bonaventure menjadi kemenangan keduanya di Roland Garros, Paris. Terakhir kali ia menang di Roland Garros pada musim 2019 ketika ia berjuang melalui laga tiga set untuk mengeleminasi Marie Bouzkova.

Kemenangan Andreescu mengantarkannya ke babak kedua French Open untuk berhadapan dengan petenis unggulan ke-14, Belinda Bencic yang membantai petenis berkebangsaan Italia, Reka Luca Jani dengan hasil telak 6-1, 6-1.

Pertemuan itu akan menjadi laga ulang semifinal US Open musim 2019 yang dimenangkan Andreescu dengan dua set langsung.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Iga Swiatek, Lesia Tsurenko, Bianca Andreescu

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-dominasi-iga-swiatek-hiasi-laga-pembuka
742  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini