Hasil French Open: Diego Schwartzman Meluncur Ke Perempatfinal Dengan Mulus

Penulis: Dian Megane
Senin 05 Okt 2020, 10:41 WIB
Diego Schwartzman melenggang ke perempatfinal French Open 2020

Diego Schwartzman lolos ke perempatfinal French Open untuk kali kedua dalam tiga musim terakhir

Berita Tenis: Diego Schwartzman mempertahankan performa dominan di French Open musim ini dan terlihat ketika mengklaim kemenangan 6-1, 6-3, 6-4 atas Lorenzo Sonego di babak keempat.

Petenis peringkat 14 dunia mengkonversi delapan dari 11 break point yang ia ciptakan demi melaju ke perempatfinal di Roland Garros untuk kali kedua dalam tiga musim terakhir. Perempatfinal kali ini juga menjadi perempatfinal Grand Slam keempat yang akan ia lakoni setelah melaju ke perempatfinal Grand Slam di New York musim 2017 dan 2019.

Petenis berkebangsaan Argentina tetap memperlihatkan level permainan yang telah mengantarkannya ke final turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya di Roma bulan lalu. Dari empat pertandingan pertama yang ia lakoni di Roland Garros musim ini, ia hanya kehilangan 30 game dan belum kehilangan satu set pun.

“Saya sangat senang, karena saya tiba di musim clay-court dengan performa yang tidak begitu baik dan saya tidak menyangka bisa mencapai ke final di Roma, lalu perempatfinal di sini dan belum kehilangan satu set pun,” seru Schwartzman.

Petenis unggulan ke-12 dan Sonego baru memainkan tiga game sebelum hujan mengganggu babak keempat mereka. Ketika mereka kembali ke Lapangan Suzanne Lenglen, petenis unggualan ke-12 tampil dominan dan menyambar delapan game secara beruntun.

“Itu pertandingan yang benar-benar sengit. Saya tidak mengawalinya dengan benar-benar baik setelah melakukan banyak kesalahan dalam tiga game saja, termasuk beberapa pelanggaran ganda. Saya benar-benar tegang di awal pertandingan,” tambah Schwartzman.

“Hujan dua musim lalu tidak membantu saya melawan Rafa di perempatfinal, tetapi kali ini hal itu membantu saya untuk menjernihkan kembali pikiran saya.”

Sonego melakoni babak 16 besar Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya. Ia bertahan dari laga lima set melawan Emilio Gomez di babak pertama dan mengklaim kemenangan tigaset langsung atas Alexander Bublik dan petenis unggulan ke-27, Taylor Fritz. Tetapi ia tidak bisa menemukan jawaban untuk mengatasi permainan petenis berkebangsaan Argentina di babak keempat French Open.

“Di set ketiga, ia memiliki peluang untuk memaksakan set keempat, tetapi saya pikir saya memainkan tiga game terakhir dengan benar-benar solid, agresif, dan pada akhirnya saya layak untuk menang,” tutur Schwartzman.

Petenis unggulan ke-12 selanjutnya akan berhadapan dengan juara Grand Slam di New York musim ini sekaligus teman baiknya, Dominic Thiem demi satu tempat di semifinal French Open musim ini. Berbanding terbalik dengan petenis unggulan ke-12, Thiem harus melalui laga lima set yang bertahan selama 3 jam 32 menit untuk menumbangkan petenis tuan rumah, Hugo Gaston.

Runner up di Roma musim ini mengantongi dua kemenangan dari delapan pertemuan melawan Thiem. Ia pernah mengalahkan Thiem di clay-court setelah mengamankan peluang match point untuk mengalahkannya di semifinal Buenos Aires musim lalu.

“Dominic memainkan permainan yang mengagumkan,” komentar Schwartzman. “Kali ini ia memainkan permainan luar biasa dan berat baginya. Tetapi saya pikir dengan cara saya bermain dalam dua pekan terakhir, saya akan mendapatkan peluang.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Diego Schwartzman, Lorenzo Sonego, Dominic Thiem

1110  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini