Hasil French Open: David Goffin Pupuskan Harapan Petenis Tuan Rumah, Gael Monfils

Penulis: Dian Megane
Minggu 03 Jun 2018, 15:17 WIB
Hasil French Open: David Goffin Pupuskan Harapan Petenis Tuan Rumah, Gael Monfils

David Goffin melenggang ke babak keempat French Open

Ligaolahraga.com -

Hasil French Open: David Goffin mengamankan empat match point demi melaju ke babak keempat French Open untuk kali ketiga usai menumbangkan petenis favorit tuan rumah, Gael Monfils dengan 6-7, 6-3, 4-6, 7-5, 6-3.

Petenis peringkat 9 dunia, Goffin unggul dengan 3-2 di set ketiga sebelum pertandingan ditunda pada hari Jum’at (01/06), tetapi ia terlihat di ujung tanduk ketika Monfils mengambil alih kontrol pertandingan ketika pertandingannya dilanjutkan.

Setelah memenangkan set ketiga, Monfils bersiap untuk menutup pertandingan pada kedudukan 5-4 di set keempat, tetapi Goffin, seperti yang dilakukannya di babak pertama, menahan rasa tegangnya untuk berjuang kembali. Ia mengamankan empat match point pada game kesepuluh yang berlangsung maraton demi menyamakan kedudukan 5-5, sebelum memaksakan set penentu dan menyegel kemenangan dalam waktu kurang dari 4 jam.

‘Selama menghadapi empat match point itu, saya hanya fokus dengan hal yang harus saya lakukan. Saya hanya harus mengontrol poinnya dan bermain dengan agresif, karena saya tahu, jika saya memberinya satu peluang saja untuk mencetak poin, ia akan menyambarnya dengan forehandnya. Jadi, saya harus benar-benar agresif dan itulah yang saya lakukan,” jelas Goffin.

Berdiri di antara Goffin dan satu tempat di perempatfinal adalah petenis berkebangsaan Italia, Marco Cecchinato yang melumpuhkan petenis unggulan kesepuluh, Pablo Carreno Busta dengan 2-6, 7-6, 6-3, 6-1.

Di aksi lain, petenis muda Rusia, Karen Khachanov sukses menumbangkan petenis favorit tuan rumah lainnya, Lucas Pouille dengan 6-3, 7-5, 6-3.

Khachanov yang tengah unggul 6-3, 7-5, 1-1 sebelum pertandingan ditunda pada hari Jum’at (01/06), kembali ke Court Philippe Chatrier dengan performa yang hampir sama. Ia mampu memenangkan lima dari tujuh game untuk mencatatkan kemenangan keduanya dari tiga pertemuan melawan Pouille.

“Pertandingannya berjalan dengan sangat baik bagi saya dari awal sampai akhir. Pertandingannya sempat ditunda, jadi tidak mudah untuk kembali lagi dan memenangkan set ketiga. Saya hanya senang bahwa semuanya berjalan dengan cukup sempurna dari awal sampai akhir,” tutur Khachanov.

Petenis berusia 22 tahun tersebut akan menjajal kemampuannya untuk melawan petenis unggulan kedua, Alexander Zverev di babak 16 besar dan keduanya mengincar untuk lolos ke perempatfinal Grand Slam pertama mereka. Head to head keduanya dipimpin Zverev dengan 1-0 setelah Zverev mengalahkan Khachanov di St. Petersburg musim 2016.

“Kami mengenal satu sama lain dengan cukup baik sejak kami masih junior. Zverev adalah lawan yang tangguh, tetapi kami berada di babak keempat. Hanya petenis terbaik yang masih bertahan di turnamen ini, jadi saya harap itu akan menjadi pertandingan yang apik,” imbuh Khachanov.

Artikel Tag: Tenis, French Open, David Goffin, Gael Monfils, Marco Cecchinato, Pablo Carreno Busta, Karen Khachanov, Lucas Pouille, alexander zverev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-david-goffin-pupuskan-harapan-petenis-tuan-rumah-gael-monfils
474  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini