Hasil French Open: Daria Kasatkina Temukan Jalan Menuju Semifinal

Penulis: Dian Megane
Rabu 01 Jun 2022, 21:50 WIB
Daria Kasatkina amankan satu tempat di semifinal French Open pertama

Daria Kasatkina

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan ke-20, Daria Kasatkina akhirnya meloloskan diri ke semifinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya di French Open, Roland Garros musim 2022.

Petenis unggulan ke-20 menemukan jalan untuk menumbangkan rekan senegaranya, Veronika Kudermetova dengan 6-4, 7-6 di perempatfinal French Open.

Pada penampilan ke-26 di Grand Slam, mantan petenis peringkat 10 besar menyegel satu tiket pertama menuju semifinal turnamen prestisius tersebut setelah mengandaskan petenis unggulan ke-29, Kudermetova dalam waktu 2 jam 8 menit.

Dua penampilan petenis berusia 25 tahun sebelumnya di perempatfinal Grand Slam berakhir dengan kekalahan dari Sloane Stephens di French Open musim 2018 dan Angelique Kerber di Wimbledon musim 2018.

Kedua petenis tiba di Roland Garros dengan performa impresif. Kasatkina hampir melenggang ke final di Roma dua pekan lalu sebelum kalah dari Ons Jabeur dan ia mengawali perempatfinal kali ini dengan mengantongi 22 kemenangan pada musim ini. Sementara Kudermetova yang musim ini lolos ke tiga final mengantongi 20 kemenangan.

Namun, petenis peringkat 20 dunia memperlihatkan kemampuan meyakinkan di French Open setelah hanya kehilangan 14 game dalam perjalanan menuju perempatfinal. Hanya tiga petenis putri pada abad ini yang kehilangan game lebih sedikit dalam perjalanan menuju perempatfinal di Roland Garros, yakni Mary Pierce musim 2000 (13 game), Dinara Safina musim 2009 (lima game), dan Serena Williams musim 2013 (10 game).

Selain itu, ketika memasuki laga tersebut, petenis unggulan ke-20 mengantongi satu kemenangan atas rekan senegaranya, Kudermetova ketika memenangkan pertemuan pertama mereka di St. Petersburg musim lalu sebelum membawa pulang gelarnya. Petenis unggulan ke-20 juga memenangkan tiga pertemuan mereka di turnamen junior pada periode 2011 – 2013.

Di sepanjang pertandingan, Kasatkina hanya mampu mengkonversi lima dari 17 peluang break point yang ia ciptakan, tetapi hal tersebut sudah cukup untuk mengungguli Kudermetova. Petenis unggulan unggulan ke-29 mungkin menghasilkan 22 winner lebih banyak daripada petenis unggulan ke-20, tetapi ia melakukan 50 unforced error, dua kali lipat daripada unforced error yang dilakukan petenis unggulan ke-20.

Mempertaruhkan satu tempat di partai puncak French Open, Kasatkina akan berhadapan dengan petenis peringkat 1 dunia yang tengah memanas, Iga Swiatek atau petenis unggulan ke-11, Jessica Pegula.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Daria Kasatkina, Veronika Kudermetova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-daria-kasatkina-temukan-jalan-menuju-semifinal
833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini