Hasil French Open: Daniil Medvedev Makin Percaya Diri Berkat Kemenangan Ini

Penulis: Dian Megane
Kamis 03 Jun 2021, 11:47 WIB
Daniil Medvedev tembus babak ketiga French Open 2021

Sebelum musim 2021, Daniil Medvedev kantongi 0-4 di French Open

Berita Tenis: Bisakah petenis berkebangsaan Rusia sekaligus petenis unggulan kedua, Daniil Medvedev menumbuhkan rasa cinta terhadap clay-court di Roland Garros, Paris?

Pada kunjungan ke Roland Garros sebelumnya, petenis unggulan kedua belum berhasil meraih kesuksesan. Tetapi musim ini, ia berhasil melaju ke babak ketiga French Open berkat kemenangan 3-6, 6-1, 6-4, 6-3 atas petenis AS, Tommy Paul.

Petenis yang telah menjadi runner up Grand Slam dalam dua kesempatan, tiba di Roland Garros musim ini dengan catatan 0-4 di Grand Slam tersebut. Tetapi dari dua pertandingan yang telah ia lakoni di French Open musim ini, ia baru kehilangan satu set.

Setelah kemenangan babak pertama French Open melawan Alexander Bublik, Medvedev mengatakan, “Saya merasa bahwa di sini, setidaknya musim ini dengan cuaca seperti saat ini, dengan bola-bola ini, saya bisa bermain seperti di hard-court.”

Di atas hard-court, petenis peringkat 2 dunia seringkali menemukan zona nyaman yang membuatnya lebih sedikit melakukan unforced error dan membuat lawan frustasi. Meski awal yang lamban melawan Paul, hal itu adalah hal yang ia butuhkan ketika bertanding di Lapangan Philippe Chatrier.

Setelah kecolongan set pertama, runner up Australian Open musim 2021 hanya melakukan tiga unforced error di set kedua demi mengklaim momentum. Meski bermain di belakang area baseline dan mengambil resiko dari posisi lapangan yang cukup menyulitkan, petenis yang telah mengantongi 10 gelar tampil tenang dan menantang konsistensi serta kesabaran Paul.

Runner up US Open musim 2019 mematahkan servis petenis peringkat 52 dunia, Paul dalam delapan kesempatan dan memenangkan 80 persen poin dari servis pertamanya pada laga yang bertahan selama 2 jam 18 menit.

Demi satu tempat di babak keempat French Open, Medvedev akan berduel melawan petenis unggulan ke-32, Reilly Opelka atau petenis berkebangsaan Spanyol, Jaume Munar.

Jika Medvedev berhasil melalui babak ketiga, ia berpeluang berjumpa petenis unggulan ke-22, Cristian Garin di babak keempat.

Petenis berkebangsaan Chili, Garin harus mengerahkan kemampuan terbaik demi menumbangkan rekan senegara Paul, Mackenzie McDonald dengan 4-6, 4-6, 7-6, 6-3, 8-6. Berkat kerja kerasnya, Garin membukukan laga babak ketiga melawan petenis AS lain, Marcos Giron yang mengalahkan petenis berkebangsaan Argentina, Guido Pella dengan 7-6, 6-1, 6-7, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Daniil Medvedev, Tommy Paul, Cristian Garin

470  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini