Hasil French Open: Daniel Altmaier Lumpuhkan Petenis Unggulan Ketujuh

Penulis: Dian Megane
Sabtu 03 Okt 2020, 23:36 WIB
Daniel Altmaier berhasil membukukan satu tempat di babak keempat French Open 2020

Daniel Altmaier tak biarkan petenis unggulan ketujuh menahan langkahnya menuju babak keempat French Open 2020

Berita Tenis: Petenis peringkat 186 dunia, Daniel Altmaier secara mengejutkan sukses melumpuhkan petenis unggulan ketujuh, Matteo Berrettini di babak ketiga French Open musim ini.

Qualifier asal Jerman menumbangkan Berrettini dengan 6-2, 7-6, 6-4 demi satu tempat di babak keempat French Open.

Hal tersebut cukup mengejutkan setelah petenis berusia 22 tahun bahkan tidak merasa yakin bahwa ia bisa debut di Roland Garros musim ini setelah ia harus menghadapi cedera dan masih harus bertemu dokter di menit-menit terakhir sebelum mengambil bagian di babak kualifikasi French Open musim ini.

Kali ini, petenis muda Jerman mengklaim kemenangan terbesar dalam kariernya di Lapangan Philippe Chatrier dengan menundukkan petenis peringkat 8 dunia, Berrettini setelah di babak sebelumnya ia mengalahkan petenis veteran Spanyol, Feliciano Lopez dan rekan senegaranya, Jan Lennard Struff.

“Untuk kali pertama saya tampil di lapangan ini dan bermain di Roland Garrod. Saya sangat senang bisa berada di babak keempat,”seru Altmaier.

“Pelatih saya dan saya telah bekerja begitu keras demi sampai di sini, dan meski saya berjuang keras mengatasi cedera, saya sangat senang dengan performa saya di Roland Garros. Sebelum babak kualifikasi, saya tengah mengatasi cedera. Jadi, saya tidak yakin apakah saya akan bertanding.”

Petenis berusia 22 tahun menjadi petenis putra keempat yang melaju ke babak keempat Grand Slam sebagai qualifier setelah Hyung Taek Lee (US Open 2000), David Goffin (French Open 2012), dan Juan Ignacio Londero (French Open 2019).

Qualifier asal Jerman mematahkan servis Berrettini dalam empat kesempatan demi memenangkan pertemuan pertama di antara keduanya dalam waktu 2 jam 15 menit. Ia juga menembakkan 23 winner yang sebagian besar di antaranya datang dari backhand satu tangan yang mematikan. Sementara permainan penuh tenaga Berrettini kurang terkontrol setelah ia melakukan 42 unforced error, bahkan unforced error terakhir ia lakukan pada peluang match point lawan.

Di babak keempat Grand Slam Roland Garros musim ini, Altmaier akan berhadapan dengan salah satu petenis berkebangsaan Spanyol, yakni petenis unggulan kesepuluh, Roberto Bautista Agut atau semifinalis US Open musim ini sekaligus petenis unggulan ke-17, Pablo Carreno Busta.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Daniel Altmaier, Matteo Berrettini

1275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini