Hasil French Open: Cori Gauff Tantang Sloane Stephens Di Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Senin 30 Mei 2022, 11:24 WIB
Cori Gauff tampil perkasa demi kembali ke perempatfinal French Open

Cori Gauff

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis belia AS, Cori Gauff berhasil membuka jalan untuk kembali ke perempatfinal French Open di Roland Garros, Paris musim 2022 berkat kemenangan dua set langsung.

12 bulan setelah melenggang ke peremptfinal Grand Slam pertama dalam kariernya di Paris, petenis unggulan ke-18 sekali lagi mengamankan satu tiket perempatfinal French Open berkat kemenangan 6-4, 6-0 atas petenis berkebangsaan Belgia, Elise Mertens.

Petenis AS tertinggal dengan peluang break sebanyak dua kali di set pertama melawan petenis unggulan ke-31, Mertens, tetapi ia mengklaim delapan game terakhir di laga yang bertahan selama 82 menit.

Mertens yang melewatkan sebagaian besar musim clay-court di Eropa sebelum French Open akibat cedera, melakukan 25 unforced error dengan menghasilkan 15 winner, sementara petenis unggulan ke-18 melesatkan 19 winner dengan melakukan 17 unforced error.

“Saya merasa setelah setiap pertandingan saya semakin membaik. Saya pikir kali ini meskipun saya menghadapi beberapa momen menyulitkan, saya mampu melaluinya. Saya benar-benar merasa saya semakin berkembang setelah setiap pertandingan,” aku Gauff.

“Saya pastinya merasa percaya diri di lapangan. Saya merasa clay-court benar-benar cocok dengan permainan saya. Di turnamen-turamen clay-court sebelumnya pada musim ini, saya menorehkan sejumlah kemenangan positif, tetapi itu bukan hasil yang benar-benar menakjubkan. Saya merasa hal itu membuat saya belajar banyak dan saya pikir saya juga belajar dari kekalahan pahit.”

Kemenangan kedua petenis AS atas Mertens tidak lebih rumit dibandingkan ketika memenangkan pertemuan pertama mereka, yakni ketika ia harus bangkit dari kedudukan 0-6, 0-2 sebelum menang dengan tiga set di Eastbourne musim lalu.

Petenis termuda dari tiga petenis belia yang melenggang ke babak keempat French Open, Gauff bergabung dengan Leylah Annie Fernandez di perempatfinal. Petenis berusia 19 tahun, Zheng Qinwen bisa mengikuti jejak langkah mereka jika ia berhasil mengatasi petenis peringkat 1 dunia, Iga Swiatek di babak keempat.

Sementara itu, tugas selanjutnya bagi Gauff adalah laga perempatfinal melawan rekan senegaranya, Sloane Stephens. Runner up French Open musim 2018, Stephens melumpuhkan petenis unggulan ke-23, Jil Teichmann dengan hasil telak 6-2, 6-0.

Kedua petenis AS terakhir kali bertemu di babak kedua US Open musim lalu yang dimenangkan Stephens dengan dua set langsung.

“Saya pikir terakhir kali saya bertanding melawannya saya merasa sangat gugugp ketika memasuki pertandingan. Bukan karena itu Sloane. Tetapi karena kami berada di Arthur Ashe Stadium dan itu laga antara petenis AS. Saya pikir banyak orang mengharapkan banyak dari saya di pertandingan itu,” aku Gauff.

“Sementara kali ini, saya akan melihatnya seperti pertandingan lain. Saya harus kembali dan menyaksikan pertandingan itu lagi, lalu melihat apa yang bisa saya pelajari dari hal itu.”

Artikel Tag: Tenis, French Open, Cori Gauff, Elise Mertens, Sloane Stephens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-cori-gauff-tantang-sloane-stephens-di-perempatfinal
978  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini