Hasil French Open: Cori Gauff Lumpuhkan Petenis Unggulan Kesembilan

Penulis: Dian Megane
Senin 28 Sep 2020, 04:03 WIB
Cori Gauff mengawali debut di French Open dengan impresif

Cori Gauff melaju ke babak kedua French Open 2020

Berita Tenis: Petenis belia AS, Cori Gauff memperlihatkan performa impresif ketika ia melumpuhkan semifinalis French Open musim lalu, Johanna Konta dengan 6-3, 6-3 pada debutnya di Grand Slam tersebut.

Kurang dari satu bulan setelah tersingkir di babak pertama US Open, petenis AS langsung tampil memanas di Lapangan Suzanne Lenglen yang dihadiri sejumlah penonton meski cuacanya cukup dingin.

Petenis berusia 16 tahun mengakui bahwa ia merasa gugup sebelum memasuki lapangan, tetapi percakapan singkat dengan ayahnya membantu rasa gugupnya tersebut.

“Sejujurnya, ayah saya mengatakan sesuatu kepada saya ketika pemanasan,” aku Gauff.

“Tujuannya adalah menjadi pemain NBA dan ia tidak bisa mewujudkannya. Ia mengatakan kepada saya, bahwa saya tengah mewujudkan mimpi saya dan tidak semua orang bisa melakukannya, bersenang-senanglah di lapangan.”

“Hal itu benar-benar mengubah sudut pandang saya. Saya benar-benar merasa gugup ketika memasuki pertandingan dan hal itu menenangkan saya. Saya menyadari bahwa itu hanyalah pertandingan tenis. Saya melakukan sesuatu yang orang lain harapkan bisa melakukannya juga. Jadi, saya hanya keluar dan menikmatinya.”

Petenis termuda di undian pertandingan French Open nomor tunggal putri musim ini mengawali pertandingan dengan cukup cepat untuk mengklaim set pertama sebelum kehilangan servisnya di awal set kedua dan membiarkan petenis berkebangsaan Inggris, Konta unggul dengan 2-0.

Namun juara di Linz musim lalu mematahkannya kembali sebelum ia berhasil membalikkan keadaan dengan merebut keunggulan 4-2.

Petenis yang awal musim ini melaju ke babak keempat Australian Open mendapatkan peluang untuk menutup pertandingan pada kedudukan 5-2, tetapi Konta menahannya dan memperkecil selisih dengan 5-3, hanya untuk melihat dirinya harus menelan kekalahan pahit di game selanjutnya setelah pengembaliannya bersarang di net pada peluang match point kedua lawan. Harapan Konta untuk mengulangi pencapaian di French Open musim lalu pun kandas sudah.

Menantikan Gauff di babak kedua adalah qualifier asal Italia, Martina Trevisan yang bertahan di French Open musim ini setelah lawan sekaligus rekan senegaranya, Camila Giorgi mundur dari pertandingan ketika kedudukan menunjukkan 7-5, 3-0 atas keunggulan Trevisan.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Cori Gauff, johanna konta

1361  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini