Hasil French Open: Caroline Garcia Atasi Tantangan Anett Kontaveit

Penulis: Dian Megane
Senin 28 Sep 2020, 05:48 WIB
Caroline Garcia mengalahkan Anett Kontaveit di babak pertama French Open 2020

Caroline Garcia melaju ke babak kedua French Open untuk kali kelima secara beruntun

Berita Tenis: Caroline Garcia memberikan harapan bagi para penonton tuan rumah setelah ia memenangkan 6-4, 3-6, 6-4 atas petenis unggulan ke-17, Anett Kontaveit di babak pertama French Open.

Petenis peringkat 45 dunia merupakan salah satu dari tiga petenis tuan rumah yang berada di peringkat 40 dunia – peringkat 50 dunia nomor tunggal, bersama Kristina Mladenovic dan Fione Ferro.

Ia menjadi salah satu dari ketiganya yang mengklaim kemenangan pertama di French Open musim ini setelah bertarung selama 2 jam 5 menit melawan petenis berkebangsaan Estonia, Kontaveit, sehingga mengantarkannya ke babak kedua French Open untuk kali kelima secara beruntun.

“Saya pikir kami berdua petenis yang cukup agresif,” aku Garcia. “Kontaveit selalu bermain dengan sangat solid. Anda bisa melihat bahwa ia selalu berjuang sampai akhir dan ia jarang kalah dari petenis yang peringkatnya ada di bawah dirinya.”

“Kali ini, saya menjadi petenis yang lebih mendominasi rally-rally dan hal yang terbaik adalah memenangkan poinnya. Itu yang saya lakukan dengan lebih baik daripada dirinya di set ketiga.”

Mantan petenis peringkat 4 dunia yang mencatatkan pencapaian terbaik di French Open dengan melaju ke perempatfinal pada musim 2017, melanjutkan momentum yang ia bangun ketika ia mengalahkan petenis unggulan pertama di US Open bulan lalu, Karolina Pliskova. Melawan Kontaveit, ia mengklaim kemenangan besar lainnya setelah bangkit karena tertinggal sebanyak dua kali di set penentu sebelum berhasil menyamakan head to head melawan Kontaveit menjadi 2-2.

Petenis tuan rumah menyatakan bahwa set ketiga memberinya banyak kepuasan.

“Di awal set ketiga, cukup berat bagi saya. Saya mendapatkan beberapa peluang dan saya tidak bisa memanfaatkannya,” ungkap Garcia yang berhasil mengkonversi peluang match point pertamanya.

“Lalu saya berusaha untuk sedikit lebih agresif menghadapi servis keduanya, karena saya mendapatkan peluang, tetapi saya tidak memanfaatkannya dengan baik. Ia tidak akan memberi peluang dengan cuma-cuma kepada saya, tetapi saya harus memperjuangkannya.”

Menantikan Garcia di babak kedua adalah Aliaksandra Sasnovich, petenis berkebangsaan Belarusia yang mengalahkan petenis berkebangsaan Jerman, Anna Lena Friedsam dengan 6-2, 2-6, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Caroline Garcia, Anett Kontaveit

603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini