Hasil French Open: Bungkam Begu, Halep Hadapi Laga Ulang Kontra Anisimova

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Okt 2020, 05:51 WIB
Simona Halep tantang Amanda Anisimova di babak ketiga French Open 2020

Simona Halep tak hadapi banyak drama di babak kedua French Open 2020

Berita Tenis: Simona Halep tampil meyakinkan demi menjinakkan rekan senegara yang dikenal dengan pukulannya yang bertenaga, Irina Camelia Begu di babak kedua French Open, Roland Garros musim 2020.

Berkat kemenangan 6-3, 6-4 atas Camelia Begu, petenis unggulan pertama kini mencatatkan 16 kemenangan secara beruntun.

Petenis peringkat 2 dunia tiba di Roland Garros setelah memenangkan tiga turnamen terakhir yang dilakoninya dan dua di antaranya ia menangkan di atas clay-court, yakni ketika ia turun di Praha dan Roma. Hal tersebut menjadikannya petenis yang difavoritkan untuk memenangkan gelar French Open untuk kali kedua dalam kariernya.

Juara di Dubai awal musim ini yang melewatkan US Open akibat pandemi COVID-19, mengawali laga babak kedua di Lapangan Suzanne Lenglen dengan meyakinkan setelah menyambar keunggulan 3-0 melawan petenis yang telah ia kalahkan di ketujuh pertemuan mereka sebelumnya.

“Tidak pernah mudah bertanding melawan sesama petenis Rumania dan melawan Irina, kami telah bertemu dalam begitu banyak kesempatan,” ungkap Halep.

“Tidak pernah mudah. Ia lawan yang sangat tangguh dan ia begitu bertenaga. Servisnya benar-benar kuat.”

Meski mengawali laga babak kedua di Roland Garros dengan lamban, petenis peringkat 73 dunia, Camelia Begu menolak untuk menyerah dan mengubah rencana permainan dengan lebih banyak menyerang dan hal tersebut membuahkan hasil setelah petenis berusia 30 tahun tersebut berhasil memperkecil selisih.

Juara French Open musim 2018 harus bermain ekstra keras dan ia mendapatkan peluang break kedua di game kedelapan, lalu mempertahankan servisnya sendiri demi memenangkan set pembuka.

Camelia Begu menghasilkan tujuh winner lebih banyak daripada petenis unggulan pertama, tetapi ia juga melakukan 15 unforced error lebih banyak. Sebuah peluang service break cukup bagi petenis unggulan pertama untuk mengamankan set kedua dan satu tiket menuju babak ketiga,

Juara Wimbledon musim 2019 bermain di Lapangan Philippe Chatrier dengan atap yang tertutup pada laga pembukanya di Roland Garrros dan ia mengaku harus berjuang menyesuaikan diri dengan kondisi yang lebih berat dan lebih lamban.

“Kali ini saya merasa benar-benar sangat licin di belakang lapangan, karena tidak ada atap,” tutur Halep yang mencatatkan keberhasilan 80 persen dari servis pertamanya di sepanjang pertandingan.

“Saya harus katakan, rasanya berbeda. Tetapi, di sini menyenangkan, setiap lapangan indah, dan saya siap untuk menghadapi apapun.”

Halep yang menembakkan winner ke-15 pada peluang match point, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis muda AS, Amanda Anisimova yang juga menumbangkan rekan senegaranya, Bernarda Pera dengan hasil telak 6-2, 6-0.

Anisimova merupakan petenis yang menghentikan usaha Halep untuk mempertahankan gelar French Open pada musim lalu sebelum Anisimova sendiri kalah dari sang juara, Ashleigh Barty di semifinal.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Simona Halep, irina camelia begu, Amanda Anisimova

902  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini