Hasil French Open: Belum Terpatahkan, Iga Swiatek Meluncur Ke Semifinal

Penulis: Dian Megane
Rabu 01 Jun 2022, 22:21 WIB
Sabet kemenangan ke-33 secara beruntun, Iga Swiatek maju ke semifinal French Open

Iga Swiatek

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Iga Swiatek kembali ke semifinal French Open pada musim 2022 berkat kemenangan cukup nyaman sehingga kini ia mengantongi 33 kemenangan secara beruntun.

Petenis berkebangsaan Polandia mengklaim kemenangan meyakinkan 6-3, 6-2 atas petenis unggulan ke-11, Jessica Pegula di perempatfinal French Open yang digelar di Court Philippe Chatrier.

Petenis peringkat 1 dunia akan menyamai pencapaian petenis veteran AS, Venus Williams untuk kemenangan beruntun terpanjang di dunia tenis putri jika ia memenangkan gelar French Open untuk kali kedua dalam kariernya.

Namun, petenis unggulan pertama menyatakan bahwa ia masih merasa gugup sebelum melakoni pertandingan besar meskipun ia tengah dalam performa yang tidak terkalahkan.

“Saya masih merasa gugup,” aku Swiatek. “Jika saya berhenti merasa gugup, maka sesuatu yang aneh tengah terjadi. Kadang-kadang, rasa stres adalah hal yang positif karena hal itu membuat anda merasa tegang dan lebih aktif.”

Petenis yang menginjak usia 21 tahun pada hari Selasa (31/5), sampai saat ini baru mengantongi satu gelar Grand Slam, yakni gelar French Open musim 2020.

Musim ini, petenis berkebangsaan Polandia telah memenangkan lima turnamen secara beruntun (Doha, Indian Wells, Miami, Stuttgart, dan Roma) dan empat di antaranya merupakan turnamen WTA level 1000. Meskipun di pertandingan melawan petenis AS, Pegula, ia tidak berada dalam kondisi terbaik, ia masih melesatkan 30 winner di pertandingan yang berjalan berat sebelah.

Pegula juga menikmati musim 2022 yang cukup mengagumkan, tetapi ia masih harus menanti untuk bisa melenggang ke semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya setelah ia juga kalah di perempatfinal Australian Open dalam dua musim terakhir.

Performa dominan petenis berkebangsaan Polandia tampak akan menghiasi perempatfinal French Open setelah ia mematahkan Pegula di game pertama set pembuka, lalu unggul 40/0 di set kedua. Tetapi petenis AS menyambar lima poin secara beruntun demi mematahkannya dan mengisyaratkan bahwa petenis terbaik dunia saat ini mungkin tidak akan mendapatkan semua keinginannya.

Swiatek tidak panik dan bermain cantik hingga ia unggul 4-3 sebelum mengklaim set pembuka dengan merebut dua game terakhir dan Pegula menutupnya dengan pengembalian yang terlalu melebar.

Petenis peringkat 1 dunia mengamankan satu peluang break point di awal set kedua sebelum menyambar keunggulan 3-1. Pegula tetap memperlihatkan kegigihan dengan mengamankan tiga peluang match point di game kedelapan, sebelum petenis unggulan pertama menyegel kemenangan berkat penempatan backhand yang tidak bisa diantisipasi petenis unggulan ke-11.

Berdiri di antara Swiatek dan satu tempat di final French Open adalah petenis unggulan ke-20, Daria Kasatkina. Sampai saat ini petenis berkebangsaan Polandia unggul dalam head to head mereka dengan 3-1 setelah ia memenangkan tiga pertemuan terakhir mereka yang berlangsung pada musim 2022 di Australian Open, Dubai, dan Doha.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Iga Swiatek, Jessica Pegula

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-belum-terpatahkan-iga-swiatek-meluncur-ke-semifinal
1107  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini