Hasil French Open: Barbora Krejcikova Segel Satu Tiket Semifinal

Penulis: Dian Megane
Rabu 09 Jun 2021, 20:51 WIB
Barbora Krejcikova jadi semifinalis French Open 2021

Barbora Krejcikova rayakan kemenangan di perempatfinal French Open 2021

Berita Tenis: Petenis non unggulan, Barbora Krejcikova berhasil melenggang ke semifinal Grand Slam pertama dalam kariernya di French Open musim 2021.

Turun di perempatfinal French Open musim 2021, petenis berkebangsaan Ceko sukses menumbangkan petenis unggulan ke-24, Cori Gauff dengan 7-6, 6-3.

Petenis peringkat 33 dunia mengamankan lima set point di set pertama dan menumbangkan petenis AS yang masih berusia 17 tahun, Gauff dengan mengkonversi peluang match point keenam.

Petenis yang juga melaju ke semifinal French Open nomor ganda bersama rekan senegaranya, Katerina Siniakova, mengklaim kemenangan kesepuluh secara beruntun setelah memenangkan gelar turnamen WTA nomor tunggal pertama dalam kariernya di Strasbourg tepat sebelum beraksi di Roland Garros, Paris.

“Saya di sini dan saya berada di semifinal. Saya tidak pernah benar-benar membayangkan bahwa saya akan berdiri di sini suatu hari nanti, di lapangan ini, terutama di nomor tunggal, dan bisa memetik kemenangan,” seru Krejcikova.

“Bagi saya ini adalah sesuatu yang tidak pernah saya mimpikan sebelumnya.”

Juara French Open nomor ganda putri musim 2018 bangkit kedudukan 0-3 dan 3-5 melawan petenis AS, Gauff, petenis termuda yang melaju ke perempatfinal Grand Slam sejak musim 2006.

Namun, petenis berusia 25 tahun mengamankan peluang set point di game kesembilan ketika servis berada di tangan petenis unggulan ke-24 dan mengamankan dua peluang lagi pada kedudukan 5-6 sebelum memaksakan babak tiebreak.

Dua forehand winner memukau mengakhiri dua peluang set point lain milik Gauff dan petenis berkebangsaan Ceko memenangkan empat poin terakhir di babak tiebreak demi mengklaim set pertama setelah 70 menit.

“Saya pikir itu sangat penting. Saya tertinggal di sepanjang waktu. Saya hanya harus berjuang semi setiap poin dan setiap bola serta menikmatinya. Entah bagaimana saya berhasil melakukannya,” tambah Krejcikova yang bertarung dengan rasa tegangnya setelah menyambar kedudukan 5-0 di set kedua.

“Di set kedua saya mengawalinya dengan benar-benar baik dan saya unggul.”

Gauff masih memperlihatkan kegigihannya dengan mengamankan lima peluang match point, tetapi akhirnya tidak bisa menahan laju Krejcikova yang mengkonversi peluang match point keenam setelah pengembalian petenis AS terlalu melebar.

“Ia luar biasa,” komentar Krejcikova tentang Gauff, petenis putri AS termuda yang melaju ke perempatfinal French Open sejak Jennifer Capriati pada musim 1993.

“Ia masih berusia 17 tahun. Ketika saya seusianya, saya masih melakoni ajang ITF, ajang 15K. Saya hanya mengatakan kepadanya untuk tetap melangkah dan waktu yang tepat akan tiba baginya.”

Menantikan Krejcikova di semifinal French Open adalah juara bertahan, Iga Swiatek atau petenis unggulan ke-17, Maria Sakkari.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Barbora Krejcikova, Cori Gauff

553  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini