Hasil French Open: Barbora Krejcikova Habis-Habisan Demi Melaju Ke Final

Penulis: Dian Megane
Jumat 11 Jun 2021, 04:09 WIB
Barbora Krejcikova menjadi finalis French Open 2021

Barbora Krejcikova ketika tampil di semifinal French Open 2021

Berita Tenis: Petenis non unggulan, Barbora Krejcikova berjuang habis-habisan demi melenggang ke final Grand Slam nomor tunggal pertama dalam kariernya di French Open musim 2021.

Berjuang selama 3 jam 18 menit, petenis berkebangsaan Ceko menumbangkan petenis unggulan ke-17, Maria Sakkari dengan 7-5, 4-6, 9-7.

“Saya sebenarnya berpikir bahwa kami layak untuk menang karena kami memainkan pertandingan yang benar-benar luar biasa,” ungkap Krejcikova.

“Tetapi hanya ada satu petenis yang bisa menang. Saya sangat senang petenis itu adalah saya, bahwa saya akan mendapatkan peluang lain untuk melakoni pertandingan lain.”

Petenis yang kini mengantongi 11 kemenangan secara beruntun, mengamankan satu peluang match point pada kedudukan 3-5 di set ketiga dengan backhand winner, lalu membutuhkan lima match point dalam dua game sebelum mengatasi tantangan petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari.

Berkat kemenangan tersebut, Krejcikova semakin mendominasi head to head melawan Sakkari dengan 3-0.

Setelah memenangkan salau satu dari sepuluh pertandingan terpanjang pada musim ini, petenis berkebangsaan Ceko meneruskan kebangkitannya di nomor tunggal setelah ia melaju ke final pada penampilan kelimanya di Grand Slam nomor tunggal.

Hanya delapan bulan lalu ketika French Open digelar, petenis berkebangsaan Ceko menghuni peringkat 114 dunia dan melakoni ajang Challenger dalam persiapan menuju Grand Slam di Roland Garros.

Pencapaian terbaik di Grand Slam nomor tunggal dengan melaju ke babak keempat French Open musim lalu menjadi titik balik dalam karier nomor tunggalnya dan kini ia semakin dekat untuk menembus peringkat 20 besar setelah melaju ke final Grand Slam nomor tunggal pertama dalam kariernya.

Petenis berkebangsaan Ceko musim ini melalui musim clay-court yang luar biasa sehingga penampilannya di Roland Garros tidak terlalu mengejutkan. Ia menciptakan tiga match point ketika menghadapi Iga Swiatek di Italian Open meski harus menelan kekalahan, lalu memenangkan gelar turnamen WTA nomor tunggal pertama dalam kariernya di Strasbourg tidak lama sebelum turun di French Open.

“Saya selalu ingin melakoni pertandingan seperti ini, turnamen seperti ini. Turnamen bergengsi, lawan tangguh, dan babak-babak terakhir turnamen. Itu adalah sesuatu yang selalu ingin saya capai. Saya hanya harus melalui jalan panjang, saya membutuhkan waktu, tetapi saya pikir, saat ini adalah momen yang tepat,” jelas Krejcikova.

Menantikan Krejcikova di final French Open adalah Anastasia Pavlyuchenkova yang juga melaju ke final Grand Slam pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Barbora Krejcikova, Maria Sakkari

669  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini