Hasil French Open: Atasi Perlawanan Alexandr Dolgopolov, Stan Wawrinka Melangkah Ke Babak Ketiga

Penulis: Dian Megane
Jumat 02 Jun 2017, 10:15 WIB
Hasil French Open: Atasi Perlawanan Alexandr Dolgopolov, Stan Wawrinka Melangkah Ke Babak Ketiga

Stan Wawrinka akan hadapi Fabio Fognini di babak ketiga French Open

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga - Hasil French Open: Stan Wawrinka memukulkan 16 ace untuk melewati babak kedua yang berliku di Roland Garros, hingga akhirnya memetik kemenangan 6-4, 7-6, 7-5 atas petenis bekebangsaan Ukraina, Alexandr Dolgopolov yang musim ini mengantongi gelar Argentina Open (mengalahkan kei Nishikori).

Petenis unggulan ketiga, Wawrinka melangkah ke babak ketiga di Roland Garros untuk kesepuluh kalinya dan belum kehilangan satu set pun selama mengarungi turnamen di Roland Garros musim ini. “Saya pikir itu pertandingan yang benar-benar apik. Saya sangat senang dengan permainan saya. Saya pikir, secara keseluruhan, ia bermain dengan baik. Saya tahu apa yang harus saya lakukan untuk melawannya. Saya hanya harus fokus dengan diri saya sendiri,” ungkap Wawrinka.

“Saya pikir saya memainkan permainan terbaik saya di sini. Tetapi, saya baru melakoni dua pertandingan, jadi perjalanan saya masih panjang jika ingin tetap berada di sini hingga akhir. Itu yang menjadi fokus utama saya, berusaha untuk melakukan hal yang tepat dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya,” lanjut Wawrinka yang saat ini telah memenangkan enam pertandingan secara beruntun setelah memenangkan gelar di Jenewa pekan lalu.

Wawrinka won 6-4 7-6 7-5 on Thursday and moved into the third round in Paris

Juara tahun 2015, Wawrinka memasuki pertandingan dengan catatan 1-2 melawan Dolgopolov, yang berusaha untuk melaju ke babak ketiga di Roland Garros untuk kali pertama sejak tahun 2011. Tetapi keduanya tidak pernah bertemu di atas clay-court dan Wawrinka memperlihatkan kekuatannya di lapangan merah dalam pertandingan yang berlangsung selama 2 jam 36 menit.

Dolgopolov played better than a straight sets defeat may indicate, but Wawrinka was too good

Setelah dua set pertama menjadi milik Wawrinka, Dolgopolov yang telah mengantongi dua gelar turnamen clay-court, menunjukkan permainan terbaiknya di set ketiga. Ia bahkan mengejar Wawrinka hingga kedudukan imbang 5-5. Tetapi, dengan servis berada di tangan Dolgopolov dan Wawrinka menghadapi break point, Wawrinka menunjukkan kemampuan yang telah membantunya mengalahkan Novak Djokovic di final Roland Garros tahun 2015.

Atas kerja kerasnya, Wawrinka akan bertemu dengan petenis unggulan ke-28 berkebangsaan Italia, Fabio Fognini yang menumbangkan rekan senegaranya, Andreas Seppi dengan 6-4, 7-5, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Stan Wawrinka, Alexandr Dolgopolov, Fabio Fognini, Andreas Seppi, Kei Nishikori, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-atasi-perlawanan-alexandr-dolgopolov-stan-wawrinka-melangkah-ke-babak-ketiga
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini