Hasil French Open: Atasi Drama Cedera, Ashleigh Barty Sabet Kemenangan

Penulis: Dian Megane
Selasa 01 Jun 2021, 22:51 WIB
Ashleigh Barty melaju ke babak kedua French Open 2021

Ashleigh Barty awali French Open 2021 dengan terseok-seok

Berita Tenis: Ashleigh Barty harus bertahan dari drama cedera sebelum melalui laga tiga set dan mengamankan satu tiket menuju babak kedua French Open musim 2021.

Berhadapan dengan lawan kidal yang tangguh, Bernarda Pera dan cedera punggung bagian bawah yang memaksanya meminta jeda untuk alasan medis setelah set kedua, petenis peringkat 1 dunia menghadapi bahaya tersingkir dari babak pertama French Open.

Namun, kembali ke Lapangan Philippe Chatrier di Roland Garros untuk kali pertama sejak memenangkan gelar French Open musim 2019, petenis berkebangsaan Australia berhasil menumbangkan petenis AS, Pera dengan 6-4, 3-6, 6-2 setelah berjuang habis-habisan selama 2 jam.

“Saya hanya terus berjuang. Saya hanya terus berusaha, hanya berusaha untuk bertahan selama mungkin di pertandingan, dan anda tidak pernah tahu,” ungkap Barty.

“Saya mampu sedikit lebih menekan di set ketiga, tetapi Bernarda memainkan permainan yang luar biasa. Rasanya begitu istimewa kembali ke sini. Saya kecewa tidak bisa datang ke sini musim lalu.”

“Lapangan ini luar biasa bagi saya, lapangan ini berada sangat dekat dalam hati saya, dan sungguh sangat menyenangkan untuk bisa bermain di sini serta bermain di hadapan para penggemar lagi.”

Namun kembali ke French Open setelah dua musim, perjalanan petenis peringkat 1 dunia tampak akan berakhir lebih cepat. Ia secara konstan merasa tidak nyaman menghadapi lawan yang penuh tenaga, Pera yang menghasilkan 36 winner, dua kali lebih banyak daripada petenis peringkat 1 dunia.

Forehand mematikan petenis peringkat 70 dunia membuat petenis peringkat 1 dunia kesulitan untuk mengambil alih kontrol pertandingan, bahkan setelah mengklaim set pertama.

Setelah Pera berhasil merebut set kedua, petenis berkebangsaan Australia yang paha kirinya dibebat, memanggil terapis. Ia berbaring di sisi lapangan untuk menerima perawatan pada punggung bagian bawah, kaki kiri, dan pinggulnya, sebelum ia siap untuk melakoni set penentu.

Petenis unggulan pertama harus mengamankan dua peluang break point pada kedudukan 1-1 di set ketiga sebelum menyambar empat game terakhir demi melaju ke babak kedua.

Di babak kedua French Open, Barty akan berhadapan dengan Magda Linette atau Chloe Paquet.

Di bagian undian pertandingan yang sama dengan Barty, petenis unggulan ke-13, Jennifer Brady tampil meyakinkan ketika melumpuhkan Anastasija Sevastova dengan 6-3, 6-3 dan membukukan laga babak kedua French Open melawan petenis tuan rumah, Fiona Ferro yang mengalahkan Liang En Shuo dengan 6-1, 1-6, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Ashleigh barty, Bernarda Pera, Jennifer Brady

547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini