Hasil French Open: Aryna Sabalenka Patahkan Usaha Iryna Shymanovich

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Jun 2023, 09:17 WIB
Hasil French Open: Aryna Sabalenka Pupuskan Harapan Rekan Senegara Demi Tiket Babak Ketiga

Aryna Sabalenka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan kedua, Aryna Sabalenka menemukan cara untuk mengatasi usaha keras rekan senegaranya, Iryna Shymanovich di babak kedua French Open musim 2023.

Juara Australian Open musim 2023 sukses menumbangkan Shymanovich yang melalui babak kualifikasi dengan 7-5, 6-2 di babak kedua French Open yang digelar di Court Suzanne Lenglen.

Juara Madrid Open musim 2023 bertahan sekuat tenaga untuk melalui set pertama yang berlangsung lebih kompetitif sebelum mengalahkan petenis peringkat 214 dunia, Shymanovich setelah 1 jam 27 menit. Berkat kemenangan tersebut, kini ia mencatatkan 9-0 di Grand Slam pada musim 2023.

“Sangat gembira dengan kemenangan ini,” seru Sabalenka. “Saya pikir di set pertama saya tidak memainkan permainan terbaik saya dan saya merasa sangat senang bahwa apapun yang terjadi saya bisa tetap tenang dan saya bisa berjuang demi setiap poin demi mendapatkan kemenangan ini.”

Kini, petenis unggulan kedua melenggang ke babak ketiga untuk kali keempat secara beruntun, tetapi ia belum bisa melampaui babak tersebut di French Open yang menjadi satu-satunya Grand Slam di mana petenis unggulan kedua belum bisa melenggang hingga ke semifinal atau lebih baik daripada itu.

Di set pertama, petenis unggulan kedua harus melihat peluang break di awal menguap setelah Shymanovich memaksanya melalui set yang lebih sengit. Ia akhirnya merebut kontrol pertandingan dengan memenangkan game yang berlangsung selama 11 menit dan melibatkan tujuh deuce demi mendapatkan peluang break yang membantunya unggul dengan satu set.

Set kedua berlangsung lebih mulus bagi Sabalenka yang kini mengantongi 31 kemenangan pada musim 2023.

Sabalenka akan berusaha menjejakkan kaki di babak 16 besar French Open untuk kali pertama dalam kariernya ketika ia berhadapan dengan Kamilla Rakhimova yang menyisihkan petenis berkebangsaan Polandia, Magdalena Frech dengan 6-3, 6-4.

Di aksi lain, runner up French Open musim 2021, Anastasia Pavlyuchenkova memperlihatkan daya juang tinggi ketika mengalahkan rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan ke-15, Liudmila Samsonova dengan 4-6, 7-5, 7-5.

Demi kembali ke babak keempat, Pavlyuchenkova akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Anastasia Potapova setelah petenis unggulan ke-24 memupuskan harapan petenis berkebangsaan Mesir, Mayar Sherif dengan mengklaim kemenangan 3-6, 6-4, 6-1.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Aryna Sabalenka, Iryna Shymanovich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-aryna-sabalenka-patahkan-usaha-iryna-shymanovich
712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini