Hasil French Open: Angelique Kerber Amankan Match Point Demi Bertahan

Penulis: Dian Megane
Selasa 24 Mei 2022, 11:43 WIB
Angelique Kerber terhindar dari kekalahan di laga pertama French Open

Angelique Kerber [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kurang dari dua pekan lalu, mantan petenis peringkat 1 dunia, Angelique Kerber mencatatkan 2-8 pada musim 2022.

Kini petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam mengantongi enam kemenangan secara beruntun setelah pekan lalu memenangkan gelar di Strasbourg dengan targetnya untuk melengkapi gelar Grand Slam masih tetap hidup setelah bertahan di babak pertama French Open.

Petenis unggulan ke-21 berjuang habis-habisan untuk mengatasi petenis peringkat 89 dunia, Magdalena Frech, termasuk mengamankan dua peluang match point sebelum menyambar kemenangan 2-6, 6-3, 7-5.

Kemenangan yang diperjuangkan selama 2 jam 28 menit menjadi kemenangan pertama petenis berkebangsaan Jerman di French Open sejak lolos ke perempatfinal musim 2018.

“Saya pikir tidak ada rahasia,” ungkap Kerber setelah kemenangannya. “Saya hanya mengerahkan semua hal di lapangan. Saya bemain sepenuh hati di lapangan.”

“Memiliki penonton seperti ini, di sini, sungguh tidak bisa dipercaya. Terutama di set ketiga, mereka membantu saya melaluinya. Mendapatkan dukungan semua penggemar, merayakan setiap bola. Saya hanya berusaha menikmatinya, karena ini momen luar biasa di lapangan bersama para penggemar.”

Petenis berkebangsaan Jerman awalnya mengalami kesulitan untuk mendapatkan ritme permainan setelah Frech memenangkan 73 persen poin dari peneriman untuk menyabet set pertama. Tetapi petenis berkebangsaan Jerman membalikkan keadaan di set kedua, di mana ia menembakkan 10 winner dan hanya melakukan dua unforced error.

Namun Frech merebut momentum di set ketiga dan mempertahankan keunggulan dengan 5-4. Tidak tinggal diam, petenis unggulan ke-21 menyamakan kedudukan menjadi 5-5 sebelum merebut dua game terakhir.

Berdiri di antara Kerber dan satu tempat di babak ketiga French Open adalah petenis tuan rumah, Elsa Jacquemot yang menyisihkan petenis berkebangsaan Inggris, Heather Watson dengan 6-3, 6-3.

Petenis berusia 19 tahun, Jacquemot memenangkan French Open kategori junior musim 2020 dan saat ini menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 215 dunia.

Kemenangan gelar French Open akan membuat Kerber melengkapi koleksi gelar Grand Slam. Ia memenangkan gelar Australian Open musim 2016, US Open musim 2016, dan Wimbledon musim 2018. Pencapaian terbaiknya di Roland Garros adalah lolos ke perempatfinal musim 2012 dan 2018.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Frech

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-angelique-kerber-amankan-match-point-demi-bertahan
654  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini