Hasil French Open: Andrey Rublev Akhiri Perjalanan Soonwoo Kwon

Penulis: Dian Megane
Rabu 25 Mei 2022, 16:09 WIB
Andrey Rublev patahkan peluang Soonwoo Kwon di French Open

Andrey Rublev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan ketujuh, Andrey Rublev menghapus kenangan pahit akan kekalahan di babak pertama French Open musim 2021 dengan mengklaim kemenangan empat set.

Petenis berusia 24 tahun harus kecolongan set pertama sebelum ia menjegal petenis berkebangsaan Korea Selatan, Soonwoo Kwon dengan 6-7, 6-3, 6-2, 6-4 di babak pertama French Open musim 2022.

“Saya tahu ia bisa memukul bola dengan keras dan benar-benar bermain dengan konsisten. Di set pertama, ia bermain di level yang sangat tinggi. Saya sedikit merasa sesak. Tetapi sedikit demi sedikit, saya menemukan jalan untuk bermain dengan lebih baik dan lebih baik. Saya menyelesaikan pertandingan jauh lebih baik daripada saya mengawalinya,” jelas Rublev.

Tertinggal dengan 4/5 di babak tiebreak set pertama, petenis peringkat 71 dunia, Kwon menyambar tiga poin secara beruntun demi menyegel kemenangan set pertama. Meskipun petenis unggulan ketujuh merasa frustasi dengan menyia-nyiakan peluang tersebut, ia menyusun kembali kekuatan dan meningkatkan level permainan di sisa pertandingan.

Menyerang dengan forehand dan meningkatkan persentase servis pertamanya, petenis berusia 24 tahun melesatkan 32 winner dengan melakukan 16 unforced error di tiga set terakhir. Ia juga mematahkan Kwon sebanyak lima kali, termasuk di game terakhir sebelum keluar sebagai juara setelah 2 jam 56 menit.

Rublev masih mencari gebrakan Grand Slam pada pekan ini. Ia telah melenggang ke perempatfinal di keempat Grand Slam, termasuk di French Open musim 2020, tetapi kalah di semua kesempatan tersebut dengan tiga set langsung. Musim ini, ia telah mengklaim tiga gelar, yakni di Marseille (mengalahkan Felix Auger Aliassime), Dubai (mengalahkan Jiri Vesely), dan Belgrade (mengalahkan Novak Djokovic).

Tugas berikutnya bagi Rublev adalah laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Argentina, Federico Delbonis yang menumbangkan petenis tuan rumah, Adrian Mannarino dengan 6-1, 7-6, 6-2. Petenis unggulan ketujuh memenangkan satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya di Wimbledon musim lalu.

Jika Rublev mampu mengatasi Delbonis, ia berpotensi bertemu Cristian Garin atau Ilya Ivashka di babak ketiga. Kedua petenis harus berjuang ekstra keras sebelum melenggang ke babak kedua French Open.

Garin mengerahkan kemampuan terbaik demi menyisihkan petenis unggulan ke-30, Tommy Paul dengan 5-7, 6-1, 6-2, 6-3, sedangkan Ivashkan memupuskan harapan petenis tuan rumah, Benoit Paire ketika mengklaim kemenangan 6-3, 7-5, 1-6, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Andrey Rublev, Soonwoo Kwon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/hasil-french-open-andrey-rublev-akhiri-perjalanan-soonwoo-kwon
674  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini